ITS News

Selasa, 27 September 2022
26 November 2021, 18:11

ISOCEEN Promosikan Potensi Kelautan-Pesisir untuk Pembangunan Berkelanjutan

Oleh : itszah | | Source : ITS Online

Ketua ISOCEEN 2021 Prof Ir Daniel M Rosyid PhD saat memberikan sambutannya.

Kampus ITS, ITS News — International Seminar on Ocean and Coastal Engineering, Environmental and Natural Disaster Management (ISOCEEN) kembali digelar pada tahun ke sembilannya dengan menghadirkan berbagai pakar dalam negeri hingga mancanegara. Mengangkat tema Promoting Ocean-Coastal Engineering Innovation and Collaboration for Sustainable Development, kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak kemarin (25/11) ini berfokus pada promosi potensi kelautan-pesisir untuk pembangunan berkelanjutan.

Ketua ISOCEEN 2021 Prof Ir Daniel M Rosyid PhD mengungkapkan, topik yang diangkat pada seminar yang dilaksanakan secara hybrid tersebut tengah menjadi perhatian dunia. Yakni bagaimana aktivitas dan produk kelautan-pesisir dapat beradaptasi untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. “Untuk membicarakan topik sehangat ini, kami tak segan untuk (Panitia ISOCEEN 2021, red) menghadirkan pembicara-pembicara ahli pada bidang terkait” ujar Prof Daniel saat menyampaikan sambutannya.

Membuktikan ucapannya, Prof Daniel menyebutkan beberapa pembicara utama yang diundang pada hari pertama terselenggaranya ISOCEEN 2021. Di antaranya berasal dari Universiti Teknologi Malaysia, Kyushu University, DNV maritime SouthEast Asia, Pacific, and India, serta PT PAL Indonesia. “Dengan fakta bahwa tantangan global juga membutuhkan kolaborasi global guna respon yang lebih efektif, pembicara utama akhirnya kami datangkan dari berbagai penjuru di belahan dunia,” terangnya.

ISOCEEN 2021

ITS bersama empat institusi dalam negeri yang terlibat dalam peresmian Konsorsium Teknik Kelautan Indonesia.

Selain menyuguhkan pemaparan-pemaparan dari para ahli, ISOCEEN 2021 kali ini juga menjadi momen diresmikannya Konsorsium Teknik Kelautan Indonesia oleh ITS bersama perguruan tinggi dalam negeri lain. (*)

Reporter: Faadhillah Syhab Azzahra
Redaktur: Dzikrur Rohmani Zuhkrufur Rifqi Muwafiqul Hilmi

Berita Terkait