ITS News

Minggu, 02 Oktober 2022
06 November 2021, 11:11

Virtual Race Berakhir, IKOMA ITS Gelar Awarding Ceremony

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Acara Awarding Ceremony yang dibawa oleh Master of Ceremony (MC) Karina dan Amel.

Kampus ITS, ITS News – Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta IKOMA ITS Virtual Race, Ikatan Orang Tua Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKOMA ITS) menggelar acara penutup berupa Awarding Ceremony, Sabtu (06/11). Acara yang diselenggarakan secara hybrid melalui Zoom atau langsung di Gedung Rektorat ITS ini berlangsung meriah.

Wakil Ketua Panitia Dies Natalis ITS, Prof Hamzah Fansuri SSi MSi PhD mengungkapkan bahwa IKOMA ITS Virtual Race yang berlangsung selama enam belas hari ini telah menarik atensi sebanyak 1200 peserta. “Dan dari peserta sebanyak itu, akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari panitia,” terang Hamzah dalam sambutannya yang ia sampaikan ketika hadir secara langsung pada Awarding Ceremony IKOMA ITS Virtual Race kali ini.

Hamzah menjelaskan, dalam kegiatan yang digelar dalam bentuk perlombaan ini peserta dapat mengikuti kompetisi Virtual Cycling dan Virtual Run. Lebih lanjut, untuk setiap kategori peraih apresiasi akan dipilih berdasarkan kriteria jarak terjauh dan track terunik. “Untuk perlombaan jarak terjauh, terdapat 776 peserta untuk kategori Virtual Run dan 350 peserta untuk kategori Virtual Cycling,” papar Dosen Kimia ITS ini.

Sesi interaktif dengan salah satu pemenang lomba kategori sepeda jarak terjauh.

Achmad Soleh selaku pemenang dari lomba kategori sepeda jarak terjauh yang hadir pada sesi interaktif menyampaikan bahwa ini adalah kali keduanya berpartisipasi dalam perlombaan IKOMA ITS Virtual Race. “Yang pertama saya mendapatkan peringkat kedua dan yang ini saya mendapatkan peringkat pertama,” ujar Achmad ketika didaulat sebagai peraih juara pertama di depan Sekretaris IKOMA ITS, Ir Dieta Kurnia SH MM MH dan Wakil Rektor I ITS, Prof Dr Ir Adi Soeprijanto MT yang turut hadir secara langsung.

Selain memberikan apresiasi kepada para peserta, IKOMA ITS juga melakukan pembagian doorprize secara acak kepada para peserta IKOMA ITS Virtual Race 2021 ketika acara berlangsung. Doorprize yang tersedia berupa matras untuk yoga, meja lipat laptop, sepeda lipat statis, motor, dan berbagai macam hadiah lainnya. (*)

Berbagai macam doorprize yang tersedia dalam Awarding Ceremony IKOMA ITS Virtual Race 2021.

Reporter: Bima Surya Samudra
Redaktur: Dzikrur Rohmani Zuhkrufur Rifqi Muwafiqul Hilmi

Berita Terkait