ITS News

Jumat, 07 Oktober 2022
05 Oktober 2021, 06:10

CEO Ajak Gerak Kupas Kiat Membuat Tim dalam Startup

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Perkenalan speaker sharing session Hult Prize ITS

Kampus ITS, ITS NewsMemulai start-up adalah pekerjaan yang sedang trending di dunia bisnis. Untuk mengawalinya, dituntut untuk memiliki tim yang tepat. Sadar akan hal tersebut, Hult Prize Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengadakan Impact Talks dengan tema “Creating Business 101: How to Find Your Perfect Teammates,”. Acara ini dihadiri oleh co-founder Ajak Gerak pada Jumat (1/10). 

Haikal Pramono selaku co-founder Ajak Gerak mengungkapkan,  dalam mengembangkan sebuah startup, bukanlah hal mudah tanpa bantuan sebuah tim. Hal tersebut terbukti saat pria yang akrab disapa Haikal ini membuat startup Ajak Gerak. “Tim akan menghasilkan bantuan ide dan kemampuan untuk turut mengembangkan startup yang dibangun,” ujar mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITS ini.

Haikal melanjutkan, dalam melakukan pencarian pada sebuah tim, diperlukan seleksi yang ketat agar orang yang terdaftar merupakan orang kompeten.Oleh sebab itu perlu dilakukan pencatatan divisi serta kemampuan yang dibutuhkan. “Tak kalah penting juga adalah untuk memaparkan visi dan misi yang sedang dibangun dan bertanya tentang apa yang bisa mereka berikan untuk kita,” terang Haikal.

Haikal menegaskan, pemaparan ide dari setiap anggota tim sangat membantu sebuah startup berkembang. Semakin kreatif anggota tim yang dimiliki, semakin banyak ide dan nilai tambah yang bisa dijual kepada para pelanggan dan masyarakat. “Selain itu, eksekusi juga menjadi sebuah hal yang penting agar ide yang telah dibuat tidak hanya sebatas ide,” imbuh Haikal

(CEO) Haikal Pramono, (CPO) Hanna Ceacilia ,(CMO) Aldian Alfaridz

Aspek komunikasi, lanjut Haikal merupakan hal terpenting dalam membina tim dengan baik. Komunikasi yang baik adalah saling terbuka antara satu sama lain atas permasalahan yang terjadi. Dengan begitu kerja sama tim akan lebih terlihat. “Tim yang baik merupakan tim yang dapat melengkapi kekurangan masing masing anggotanya,” tekan Haikal. 

Di akhir acara. mahasiswa angkatan 2019 ini berharap agar teman teman mahasiswa ITS nya mampu menjadi pemimpin dan dapat berkoordinasi dengan baik dalam sebuah tim. “Komunikasi dan manajemen waktu merupakan aspek penting untuk membentuk tim yang berkualitas dan mampu berkembang di tengah banyaknya tuntutan zaman,” pungkasnya.

Reporter : ION  15
Redaktur : Muhammad Ainul Yaqin

Berita Terkait