ITS News

Minggu, 24 Oktober 2021
25 September 2021, 08:09

YMI Meriahkan Dies Natalis ITS dengan Berbagi Sembako

Oleh : itswan | | Source : ITS Online

Wakil Rektor II ITS, Ir Mas Agus Mardyanto ME PhD, memberikan sambutan pembuka pada kegiatan berbagi sembako oleh YMI ITS

Kampus ITS, ITS News – Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) turut serta memeriahkan Dies Natalis ITS ke-61 dengan membagikan paket sembako. Sejumlah 265 paket sembako dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL), Satuan Keamanan Kampus (SKK), dan petugas masjid di lingkungan ITS, Jumat (17/9).

Ketua Pelaksana kegiatan berbagi sembako, Haris Al Hamdi menuturkan bahwa kegiatan penyaluran sembako ini merupakan wujud dari kepedulian YMI ITS kepada para pekerja. “Kebetulan masih dalam kondisi pandemi Covid-19 juga, sehingga dalam merayakan dies natalis kali ini kami bagi-bagi sembako agar bisa membawa manfaat,” ujarnya.

Haris menyebutkan, bingkisan sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula, mi goreng, teh, susu, dan sarden kaleng. Pembagian sembako disalurkan secara simbolis kepada tiga orang dari setiap perwakilan THL, SKK, dan petugas masjid di lingkungan ITS. Kemudian sisanya dibagikan secara langsung kepada petugas yang bekerja.

Dalam pembagian bingkisan sembako secara simbolis tersebut, protokol kesehatan (prokes) berupa penggunaan masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak wajib ditaati oleh semua orang yang terlibat. “Segala kebutuhan prokes sudah disediakan dan diterapkan sejak di pintu masuk ruangan,” imbuh mahasiswa tersebut.

Panitia menyediakan masker dan hand sanitizer untuk semua orang, bersamaan dengan mengisi kehadiran sebelum memasuki ruangan

Kegiatan penyaluran sembako di masa pandemi ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan dari YMI ITS. Haris menceritakan, sebelumnya YMI ITS telah memberikan bantuan beasiswa yatim, sumur wakaf, hingga bantuan isolasi mandiri (isoman) duafa. “Kami selalu berusaha menghimpun dana untuk berbagi, baik dari donatur hingga dana kami sendiri untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” cetusnya.

Terakhir, mahasiswa Departemen Teknik Material dan Metalurgi ITS ini berharap bahwa kegiatan berbagi sembako bisa memberikan manfaat dan meringankan beban para penerima bantuan di masa pandemi ini. “Ke depannya, kami berharap kegiatan semacam ini akan lebih sering diselenggarakan sehingga bisa berkontribusi lebih besar bagi ITS dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*)

Sesi foto bersama para penerima bantuan sembako dengan pihak-pihak ITS yang terlibat

Reporter: Irwan Fitranto

Redaktur: Sofyan Abidin

Berita Terkait