ITS News

Senin, 27 September 2021
22 Juli 2021, 23:07

Merajut Sukses dengan Triple Winning Principles

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Wahyu Susetyo ST MBA, Chief Transformation Officer Goodhope Asia Holding Limited and Founder CIAS sebagai pemateri pada gelaran Soft Skill Series dengan tajuk Triple Winning Principles

Kampus ITS, ITS News – Sudah menjadi rahasia umum bahwa soft skill turut menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan seseorang. Di antara soft skill tersebut, adalah triple winning principles berupa winning mindset, winning attitude, dan winning action yang menjadi tiga prinsip utama untuk merajut kesuksesan.

Dalam gelaran Soft Skill Series yang diadakan Alumni Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Altekimits) , Wahyu Susetyo ST MBA menuturkan, seseorang dengan winning mindset akan mempunyai keunggulan pola pikir. Untuk menanamkan winning mindset ini, setiap individu harus percaya pada tujuan yang ingin diraih dan senantiasa berpikir positif. “Visualisasikan tujuan tersebut sebelum dapat mewujudkannya,” tutur chief transformation officer dari Goodhope Asia Holding Ltd tersebut.

Lebih lanjut, menurut Wahyu, sapaan akrabnya, penting pula bagi seseorang mengembangkan winning attitude. Yaitu, perilaku yang dihasilkan oleh karakter dasar berupa integritas dan mental keberlimpahan untuk menjadi pribadi yang unggul. “Seseorang dengan integritas akan lebih dipercaya dan diandalkan, sedangkan dengan adanya mental keberlimpahan akan tumbuh perilaku gemar memberi, lapang dada, dan senantiasa melihat dari sisi pandang orang lain” imbuh alumnus Teknik Kimia itu.

Selain kedua hal tersebut, penting pula bagi seseorang mengembangkan winning action agra memiliki keunggulan dalam bertindak. Cara mewujudkannya dengan bertindak dengan prioritas dan konsisten, yaitu melakukan tindakan-tindakan yang memiliki dampak besar sehingga mempercepat pencapaian tujuan. “Perlu juga melakukan tindakan dengan cepat dan tepat,” sambungnya.

Tak lupa, founder dari CIAS ini berpesan kepada mahasiswa, fresh graduate, dan yang sedang meniti karier, jika ingin menjadi seorang pemenang maka harus terus belajar, tetapkan tujuan, dan yang paling penting adalah bertindak. “Seseorang yang mempunyai tujuan tapi tidak mau bertindak untuk mewujudkannya hanya akan menjadi seorang pemimpi,” tuturnya mengakhiri kegiatan Minggu, (18/07) lalu. (*)

 Reporter: Tyara Novia Andhin

Redaktur: Heny Tri Hendardi

Berita Terkait