ITS News

Sabtu, 01 Oktober 2022
16 Juni 2021, 14:06

Pengujian Performa Mesin Bensin Merek Crown di STP Otomotif Bekerjasama Dengan PT Rutan

Oleh : itsmis | | Source : -

Dokumentasi : Suasana pengujian Mesin Bensin Crown Tipe CGE 270

Saat ini, STP Otomotif sedang menjalin kerjasama pengujian dengan PT. Rutan.  PT Rutan merupakan perusahaan terkemuka Indonesia yang menyediakan teknologi canggih dan produk berkualitas tinggi untuk agrikultur, pertanian, perhutanan, perikanan, dan kelautan. Produk-produk PT Rutan terkait dengan peralatan pra panen & panen, pasca panen, engine & generator set, marine serta multitools. Kerjasama pengujian ini merupakan kerjasama lanjutan yang pada kesempatan sebelumnya, STP Otomotif berkerja sama untuk melakukan pengujian performansi genset bensin KOYU pada bulan April lalu.

Dokumentasi.  Genset Koyu 3000E

Pada kesempatan kali ini, pengujian dilaksanakan untuk menguji 3 jenis mesin bensin bermerek Crown. Pengujian Mesin Crown yang diujikan ada tiga tipe dengan kapasitas yang berbeda. Pengujian dilaksanakan pada bulan Mei-Juni di fasilitas STP Otomotif. Pembebanan dilakukan menggunakan Generator AC berkapasitas sampai 10 KW dengan interval pembebanan sebesar 500 W. Pengukuran konsumsi bahan bakar spesifik dilakukan dengan mengukur waktu konsumsi setiap pemakaian bahan bakar tertentu. Fasilitas uji menggunakan tabung ukur 25 mL.

Dokumentasi. Tiga tipe mesin bensin Crown yang dilakukan pengujian

Pengujian dimaksudkan untuk mendapatkan performansi mesin berupa keluaran daya, effisiensi termal dan konsumsi bahan bakar spesifik. Pengujian dilakukan dengan dua variasi putaran konstan berdasarkan spesifikasi mesin. Berikut ini adalah dokumentasi dari proses pengujian.

Dokumentasi. Tiga tipe mesin bensin Crown yang dilakukan pengujian

Berita Terkait