ITS News

Sabtu, 20 April 2024
10 Juni 2021, 17:06

ITS Raih Gold Winner pada Entrepreneurial Campus Award 2021

Oleh : adminwebits | | Source : its.ac.id
ITS berhasil raih Gold Winner pada ajang Entrepreneurial Campus Award 2021 yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.

ITS berhasil raih Gold Winner pada ajang Entrepreneurial Campus Award 2021 yang diberikan oleh MarkPlus, Inc.

Kampus ITS, ITS News – Sebagai perguruan tinggi yang aktif memberikan upaya terbaik dalam memfasilitasi potensi wirausaha bagi mahasiswanya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil raih Gold Winner pada ajang Entrepreneurial Campus Award 2021. Penghargaan ini diberikan oleh MarkPlus, Inc., atas performa ITS pada kategori Pendidikan Akademis, Kamis (10/6).

Diumumkan secara virtual pada rangkaian acara Jakarta Marketing Week 2021, apresiasi ini diberikan kepada kampus atau penyelenggara pendidikan akademis dan vokasi yang telah berhasil memenuhi kriteria penilaian yang ada. Disebutkan oleh penyelenggara, kriteria tersebut meliputi pendekatan kreatif dalam mendukung entrepreneurship, yang telah dilakukan selama tahun 2020.

Entrepreneurial Campus Award 2021

Hasil pemeringkatan delapan besar Entrepreneurial Campus Award 2021 kategori Pendidikan Akademis

MarkPlus, Inc. menggandeng tim juri yang terdiri dari Deputy Chairman MarkPlus, Inc. Taufik dan perwakilan dari Philip Kotler Center of Asia (PK-CAM) dalam mengkaji kinerja setiap peserta. Proses penjurian tersebut didasarkan pada aspek framework Creativity, Innovation, dan Entrepreneurship.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara atas penghargaan yang telah diterima. “ITS mampu meraih penghargaan ini berkat kerja sama seluruh sivitas akademika (ITS) yang ada,” ungkapnya penuh syukur.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng menyampaikan sambutan atas pengahargaan yang telah diterima ITS

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng menyampaikan sambutan atas pengahargaan yang telah diterima ITS

Dilanjutkan oleh Ashari, menjadi entrepreneurial campus merupakan salah satu visi utama ITS yang selalu diupayakan saat ini. ITS aktif menciptakan dan menyiapkan ekosistem inovasi dan kewirausahaan meliputi struktur organisasi, infrastruktur, hingga budaya bagi mahasiswanya. “Mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan dan ITS mampu membuka kemerdekaan berinovasi bagi mahasiswa,” tegasnya.

Bersaing dengan berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, ITS tanpa henti mampu membuktikan perannya yang unggul dalam menyongsong kreativitas dan inovasi mahasiswanya. Ajang bergengsi ini diikuti oleh universitas, institut, sekolah tinggi, politeknik dan akademi di seluruh Indonesia.

Atribut dan bobot penilaian pada kategori Pendidikan Akademis

Atribut dan bobot penilaian pada kategori Pendidikan Akademis

ITS berhasil mengungguli antara lain Universitas Islam Indonesia, Universitas Ciputra, Universitas Padjadjaran, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Airlangga, dan lain-lain. “Apresiasi ini sebagai penanda bahwa ITS tidak akan berhenti berinovasi dan terus menyiapkan yang terbaik bagi entrepreneur mahasiswa,” pungkas Ashari penuh harap. (HUMAS ITS)

Reporter: Faadhillah Syhab Azzahra

Berita Terkait