ITS News

Senin, 26 September 2022
28 Mei 2021, 11:05

Bersama Social Connect, ITS Kampanyekan Gaya Hidup Seimbang

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Briefing visi kampanye life balance tentang pentingnya sebuah kebahagiaan

Kampus ITS, ITS News – Pentingnya keseimbangan hidup bagi kesehatan fisik dan mental seseorang mendorong Social Connect bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatekk) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menggencarkan kampanye kehidupan seimbang. Membawakan topik life balance, kampanye ini berlangsung secara daring selama tujuh hari sejak Selasa, (25/5).

Penanggung jawab kampanye life balance, Rheinanda Rachmaditasari menjelaskan bahwa kampanye ini dilatarbelakangi kurangnya aktualisasi gaya hidup seimbang masyarakat, khususnya mahasiswa. Ia menuturkan, seringkali terjadi ketidakseimbangan mahasiswa antara porsi tugas, hiburan, dan lain sebagainya.

Mahasiswi asal Gresik ini mengkhawatirkan, ketidakseimbangan ini akan mempengaruhi kesehatan fisik, bahkan mental mereka. Salah satu bentuk ketidakseimbangan ini adalah kegagalan dalam manajemen waktu. “Jika kita kerja terus tanpa memikirkan waktu untuk diri sendiri, kita tidak akan bahagia baik dalam bekerja maupun saat menjalani kehidupan,” tutur Rere, sapaan akrabnya.

Kesadaran akan urgensi permasalahan inilah yang membawa Himatekk dan Social Connect untuk membagikan konten terkait life balance selama tujuh hari periode kampanye. “Konten tersebut akan dibagikan melalui story dan postingan instagram,” tegas mahasiswi ini.

Adapun jenis konten yang dibagikan, ulas Rere, tidak hanya berupa informasi bacaan, namun juga dalam bentuk lain, seperti permainan bingo dan micro-blog. Dengan bentuk ini, diharapkan konten yang dibagikan menjadi lebih berwarna, sehingga lebih menarik minat masyarakat. “Dibanding penyajian informasi tulisan dalam bentuk caption, micro-blog saat ini lebih banyak digemari karena lebih menarik,” katanya.

Konten kampanye life balance : (dari kiri) konten blog mikro, permainan bingo, dan mini quiz yang ketiganya berkaitan dengan life balance.

Hingga tulisan ini dibuat, kampanye ini berhasil menggaet lebih dari 39 partisipan yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum. Nantinya, para partisipan inilah yang akan membagikan kontennya masing-masing. “Semakin banyak partisipan, semakin luas pula cakupan penyebaran kampanye ini,” imbuhnya.

Seiring berjalannya waktu, mahasiswi angkatan 2019 ini berharap terdapat peningkatan jumlah partisipan yang berperan. “Semoga kampanye ini bisa meningkatkan wawasan, awareness tentang hidup seimbang, serta berdampak positif bagi masyarakat, khususnya mahasiswa,” pungkasnya menutup. (*)

Reporter : Irwan Fitranto

Redaktur : Akhmad Rizqi Shafrizal

Berita Terkait