ITS News

Kamis, 25 April 2024
11 April 2021, 20:04

Mengintip Hari Kedua Gelaran Wisuda ITS ke-123

Oleh : itsojt | | Source : ITS Online

Sambutan Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng pada acara Wisuda ke-123 hari kedua, Ahad (11/4).

Kampus ITS, ITS News – Helatan Wisuda ke-123 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) hari kedua telah usai digelar, Ahad (11/4). Kali ini, Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochammad Ashari MEng melepas 466 wisudawan dari program studi (prodi) doktor (S3), magister (S2), sarjana (S1), serta diploma (D4).

Dalam sambutannya, Ashari menyebutkan, para wisudawan kali ini berasal dari empat fakultas berbeda. Di antaranya dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) sebanyak 100 wisudawan dengan 9 mahasiswa Bidikmisi dan 22 peraih cumlaude. Selanjutnya ialah Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) yang meluluskan 144 mahasiswa dengan 38 peraih cumlaude dan 18 penerima Bidikmisi. 

Lebih lanjut, ada Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis DIgital (FDKBD) yang melepas 172 wisudawannya dengan catatan 29 peraih cumlaude dan 6 Bidikmisi. Terakhir ialah Fakultas Vokasi (FV) yang meluluskan 50 mahasiswa mereka.

Pengucapan janji wisudawan yang dipimpin oleh wisudawan Aditya Putra Raharjo dan Hayyu Salma serta didampingi oleh finalis Duta Kampus ITS Angelica Monica Puspitasari (tengah)

Tidak sekadar lulus, wisuda kali ini juga menjadi momen spesial bagi mahasiswa terbaik di hari kedua dengan capaian prestatif mereka. Di antaranya ialah wisudawan doktor Statistika terbaik oleh Anita Rahayu (IPK 4), wisudawan magister Biologi terbaik diraih Fitri Lianingsih (IPK 4), wisudawan sarjana Teknik Perkapalan terbaik yakni Gilbert Ebenezer Nadapdap (IPK 3,86).

Selain mereka, prodi sarjana terapan turut menyumbangkan tiga lulusan terbaiknya. Ketiganya merupakan mahasiswa Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil dengan torehan IPK 3,61. Dengan lama masa studi yang sama, ketiganya ialah Ragil Abdillah Fahim, Gheanifa Irma Yustika, serta Muhammad Rizqi Ramadhana.

Mujiaman Sukirno bersama putrinya Rizka Acrylina Taufani ketika penyerahan wisudawan kepada IKA ITS.

Di sisi lain, Rektor yang mulai menjabat pada 2019 ini juga memberikan penghargaan bagi wisudawan tertua dan termuda. Keduanya ialah Winardi Tjahyo Baskoro dengan usia 56 tahun 3 bulan (wisudawan prodi doktor Fisika) dan Mahsa Gyda Rahma yang berumur 20 tahun 11 bulan (prodi sarjana Teknik Sistem Perkapalan). 

Memasuki penghujung acara, Ashari berpesan bahwa alumni ITS memiliki peran besar yang dibutuhkan dalam mengembangkan Indonesia. “Saya titipkan nama besar ITS di pundak anda (wisudawan ITS, red),” pungkasnya penuh semangat.

Reporter: Tyara Novia Andhin
Redaktur: Muhammad Faris Mahardika

Berita Terkait