ITS News

Selasa, 16 April 2024
10 Februari 2021, 20:02

Advancing Humanity, Motto ITS bagi Peradaban Manusia

Oleh : adminwebits | | Source : -
Motto baru ITS, Advancing Humanity, yang berarti memajukan kemanusiaan telah diperkenalkan secara resmi

Motto baru ITS, Advancing Humanity, yang berarti memajukan kemanusiaan telah diperkenalkan secara resmi

Kampus ITS, ITS News – Sebagai perguruan tinggi yang tak pernah surut semangat juangnya dalam berkontribusi bagi peradaban manusia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kini mengusung motto baru Advancing Humanity. Motto yang akan menjadi penyemangat baru ITS tersebut diperkenalkan secara resmi dalam Rapat Kerja ITS 2021, Rabu (10/2).

Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari menyampaikan bahwa semboyan yang memiliki arti Memajukan Kemanusiaan ini diusung berlandaskan pada cita-cita pendirian ITS sebagai perguruan tinggi yang berperan aktif dalam pencerdasan bangsa. “ITS berkontribusi memajukan kualitas hidup manusia dan perkembangan peradaban melalui pengembangan sains, teknologi, dan inovasi,” jelas rektor yang akrab disapa Ashari ini.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari saat menyampaikan pemaparan semboyan baru ITS dalam Raker Pimpinan tahun 2021

Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng saat menyampaikan pemaparan semboyan baru ITS dalam Raker Pimpinan tahun 2021

Hal ini dapat dilihat dari beberapa riset maupun publikasi ilmiah sivitas akademika ITS yang dapat menambah ilmu pengetahuan umat manusia. Selain itu, ITS juga memberikan beberapa sumbangsih untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini seperti memproduksi handsanitizer, face shield, robot perawat pasien Covid bernama RAISA, ventilator berbiaya murah, hingga alat pendeteksi Covid-19 yang mudah dan menarik bernama i-nose c-19.

Dengan adanya peluncuran semboyan anyar beserta rangkaian acara pada raker pimpinan 2021 ini, ITS berharap bahwa dapat terus mengobarkan semangat juang serta terus aktif berkontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia.

Selain memaparkan semboyan baru, pada hari kedua raker pimpinan ITS ini juga dilaksanakan soft launching Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi ITS, sidang pleno rapat kerja dari program utama bidang yang berisikan program unggulan riset, pengabdian pada masyarakat dan inovasi, serta program utama dari tiap-tiap fakultas di ITS.

Penandatanganan kontrak kerja oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng dan Wakil Rektor I ITS Prof Dr Ir Adi Supriyanto MT ITS melalui myITS KPI

Penandatanganan kontrak kerja oleh Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng dan Wakil Rektor I ITS Prof. Dr. Ir. Adi Supriyanto, M.T melalui myITS KPI

Juga pemaparan program utama Sekretaris Institut dan penetapan target yang ditutup dengan penandatanganan kontrak kinerja tahun 2021 oleh rektor dan semua wakil rektor. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi maka penandatanganan kontrak kinerja kali ini dilaksanakan secara digital melalui platform myITS KPI. (HUMAS ITS)

 

Reporter: Raisa Zahra Fadila

Berita Terkait