ITS News

Sabtu, 24 Oktober 2020
17 September 2020, 21:09

ITS Virtual Sportainment Hadir Warnai Lustrum XII ITS

Oleh : itsdik | | Source : ITS Online

ITS Virtual Sportainment, kompetisi olahraga virtual dengan ragam lomba seperti Modern Sport Dance, Catur Online, hingga ajang pencarian bakat ITS Talent 2020.

Kampus ITS, ITS News – Helatan akbar Lustrum XII Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tahun ini kian semarak. Meski dalam kondisi serba daring, ITS tetap berupaya demi meriahnya perayaan Dies Natalis ke-60. Alhasil, inovasi akbar bertajuk ITS Virtual Sportainment lahir dengan beragam lomba, di antaranya Modern Sport Dance, Catur Online, hingga ajang pencarian bakat ITS Talent 2020.

Ketua Panitia ITS Virtual Sportainment, Laurensius Abhisa VP, menjelaskan bahwa helatan yang digelar selama dua bulan sejak Senin (1/8) ini berisi kegiatan olahraga yang sifatnya menghibur masyarakat luas. Salah satunya adalah Sport Dance from Home, lomba tari dari rumah masing-masing yang bertemakan olahraga modern. “Dari situ, peserta dapat mengekspresikan diri sekaligus berolahraga,” terang Laurensius.

Selain itu, terdapat pula kompetisi Catur Online dengan memanfaatkan aplikasi Lichess. Pada lomba ini, peserta akan bersaing dengan metode Swiss 9 babak. Mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan ini berpendapat bahwa kemampuan peserta lomba akan benar-benar teruji pada kompetisi Catur Online. Terakhir, ada ITS Talent yang merupakan ajang penampilan bakat dalam bidang musik dan komedi tunggal (stand up comedy). Uniknya, ketiga lomba tersebut dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Kepada ITS Online, Laurensius menceritakan bahwa kompetisi tersebut lahir dengan harapan agar keluarga besar ITS tetap sehat, baik secara jasmani, pikiran, dan rohani. Masing-masing lomba menjadi representasi dari harapan tersebut. “Lomba Modern Sport Dance from Home mewakili sarana menjaga kesehatan jasmani, Catur Online agar pikiran tetap prima, dan ITS Talent untuk kesehatan rohani dengan tampilan musik juga stand up comedy-nya,” sambungnya antusias.

Mahasiswa angkatan 2017 ini berharap agar Virtual Sportainment dapat membuktikan semangat hari jadi ITS. Menurutnya, kondisi pandemi tidak akan menghalangi keluarga besar ITS dalam merayakan hari bahagia. Semangat juangnya sama seperti semangat para pahlawan pada 10 November 1945 untuk tetap berjuang dalam segala kondisi. “Bersama teknologi, tidak ada lagi batasan ruang dan waktu dalam memeriahkan Dies Natalis ITS tahun ini,” pungkasnya mantap. (dik/id)

Potret ketua panitia ITS Virtual Sportainment, Laurensius Abhisa VP dari Departemen Teknik Sistem Perkapalan.

Berita Terkait