ITS News

Kamis, 25 April 2024
16 Mei 2020, 19:05

Melalui Baksos, ITS Salurkan Bantuan bagi Masyarakat

Oleh : itsmis | | Source : www.its.ac.id

Penyerahan paket sembako dari ITS kepada warga sekitar kampus

Kampus ITS, ITS News –Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali hadir membantu masyarakat di tengah ancaman pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hari ini, Sabtu (16/5), ITS menggelar agenda Bakti Sosial (Baksos) guna menyalurkan bantuan bagi para pekerja dan masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar kampus.

Ketua Panitia Baksos ITS, Lalu Muhamad Jaelani ST MSc PhD menjelaskan bahwa agenda ini merupakan kolaborasi ITS bersama berbagai pihak. Di antaranya adalah Ikatan Alumni (IKA) ITS, Alumni Sipil ITS (ALSITS), tim ITS Tanggap Bencana, serta tim Teknis Kesiagaan Penanganan (Satgas) Covid-19 ITS. “Untuk pelaksanaan berupa persiapan hingga distribusi bantuan dipegang langsung oleh (tim) Satgas Covid-19,” ujar dosen Teknik Geomatika ini.

Lalu melanjutkan, baksos ini memiliki dua kegiatan. Pertama, pengiriman paket sembako kepada tiga kelurahan di sekitar ITS, yakni Kelurahan Gebang Putih, Kelurahan Keputih, dan Kelurahan Kejawan Putih Tambak. “Bantuan ini, kami distribusikan melalui kantor kelurahan masing-masing daerah,” terangnya.

Serah terima simbolis oleh Kepala Unit Komunikasi Publik ITS, Anggra Ayu Rucitra ST MMT (dua dari kiri) berupa bantuan paket sembako bagi pengurus Kelurahan Kejawan Putih Tambak, Sabtu (16/5)

Kedua, terdapat pembagian paket sembako bagi pekerja kurang mampu yang membantu operasional di dalam kampus ITS sehari-hari. Menurut lelaki berkacamata ini, kedua bantuan tersebut hanya ditujukan bagi pihak yang memiliki pendapatan rendah dan perlu dibantu.

Warga Gebang Putih penerima bantuan paket sembako dari ITS

Lebih dalam lagi, Project Manager tim ITS Tanggap Bencana ini menuturkan, terdapat 1.185 paket sembako yang disalurkan. Sembako ini berisi beras, minyak, gula, abon, mie, dan susu. “Walau tidak banyak, kami (ITS) ingin turut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Terakhir, Lalu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan relawan yang satu pekan terakhir tiada henti mencari tambahan donasi. Mereka juga turut mempersiapkan segala paket sembako, mulai dari mengemas lima ton beras, satu ton minyak, satu ton gula, serta banyak susu dan abon. Ia berharap, hal ini dapat menjadi alasan bergembiranya keluarga besar ITS dan masyarakat di lingkungan sekitar. “ITS tetap ada dan akan terus bermanfaat untuk bangsa ini,” tegasnya memastikan. (dik/HUMAS ITS)

Bantuan sejumlah 1.185 paket sembako yang disalurkan dalam aksi bakti sosial ITS

Berita Terkait