ITS News

Sabtu, 29 Februari 2020
03 Januari 2020, 21:01

Rektor ITS Lantik 298 Pejabat Periode 2020-2024

Oleh : itszar | | Source : ITS Online

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memasang kalung jabatan dekan

Kampus ITS, ITS News — Empat tahun sudah masa pengabdian para pejabat di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hawa segar kepemimpinan baru ITS ditandai dengan prosesi pelantikan pejabat ITS periode 2020-2024. Serah terima jabatan ini diberikan secara langsung oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng di Gedung Grha ITS, Kamis (2/1).

Para pejabat baru di lingkungan ITS saat diambil sumpah jabatan

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor yang terbit pada 2019, total terdapat 298 pejabat yang dilantik. Pejabat tersebut terdiri dari 39 kepala departemen, 58 sekretaris departemen, tiga kepala biro, tujuh pejabat fakultas, dan pejabat dari sepuluh direktorat. Keputusan ini diberlakukan mulai 1 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Dr Ir Mochamad Ashari MEng mengatakan, dalam sebuah institusi yang berumur panjang, perlu dilakukan regenerasi. Untuk pejabat baru, menetap, dan berada di tempat berbeda, Ashari memberikan apresiasi dan terima kasih sebanyak-banyaknya atas dedikasi yang telah dilakukan. “Karena untuk selanjutnya, amanah baru yang ada di depan tak kalah beratnya dari pada sebelumnya,” ujar pria kelahiran Sidoarjo tersebut.

Selain itu, Rektor ITS yang ke-12 ini mengungkapkan bahwa ITS sudah mencapai peringkat keempat perguruan tinggi terbaik versi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Untuk itu, prestasi yang sudah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Walaupun adanya beberapa peraturan baru dari kementerian, tetap jadikan ini sebagai titik awal untuk menjadikan ITS lebih hebat lagi,” tambahnya dengan semangat.

Tak berhenti sampai di situ, Ashari melanjutkan bahwa elemen penunjangnya juga harus mendukung. Terutama untuk para direktur yang setara bertugas merencanakan, menyediakan, dan mendukung kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Juga dekan, kepala departemen, dan jajarannya harus mengajak para dosen sebagai pelaku terwujudnya tri dharma perguruan tinggi. “Diharapkan pula kepala riset bisa mengukir nama ITS lebih tinggi lagi di skala internasional,” tutur lulusan Teknik Elektro ITS ini.

Ashari juga berharap agar ke depannya, kinerja yang dilakukan dapat lebih baik lagi, dan bisa menerbangkan nama ITS lebih tinggi lagi. “Kita ingin ITS sebagai ekosistem pendidikan, yang disiapkan untuk menghadapi era ke depan. Seperti berbasis online, kita akan siapkan sistem di ITS dengan meningkatkan fasilitas, pendidikan, dan penelitian,” pungkasnya optimis. (zar/id)

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng saat memberikan sambutan

 

Berita Terkait