ITS News

Rabu, 24 April 2024
22 Desember 2019, 22:12

Surat Cinta untuk Ibu

Oleh : itsdil | | Source : ITS Online

Ilustrasi gambar ucapan selamat hari ibu. (Sumber: tribunnews.com)

Kampus ITS, Opini — Hari ini, tanggal  22 Desember kami abadikan untuk mengenang kasih dan  sayangmu. Selamat Hari Ibu, untuk seluruh ibu yang ada di Indonesia. Aku persembahkan surat cinta untukmu.

Ibu, banyak hal yang kau berikan untukku. Meski sering membuatmu menangis dan letih, tetap saja kau berikan cinta dan kasih. Sampai saat ini, semua yang kau berikan memang tidak dapat aku balas, sekalipun dengan uang yang tidak terbatas.

Ibu, terima kasih sudah melahirkanku. Tanpamu, aku tidak dapat melihat indahnya pelangi. Tidak dapat menikmati eloknya pantai. Serta tidak dapat mendengarkan kicauan Cendet.

Ibu, ketika aku terjatuh dalam sumur penuh lumpur, kau ulurkan lengan untukku. Kau pegang dan kau topang tubuhku untuk berdiri. Selalu memberi semangat, saat semua orang terus menghujat

Ibu, saat aku terjebak dalam gua tanpa cahaya, meski khawatir dan bersedih, kau tak pernah lupa berdoa kepada Yang Mahakuasa. Berdoa agar anakmu ini kembali ke jalan yang benar. Ibu maafkan aku yang telah membuatmu terluka. Aku memang hanya anak yang penuh dengan dosa.

Ibu, terkadang aku kesal dengan celotehmu yang selalu melarangku. Hingga suatu ketika, kau terdiam karena aku marah dengan celotehmu. Aku memberontak, mengelak, hingga berteriak di depanmu. Ternyata aku salah, tak seharusnya aku berulah. Diammu justru membuatku takut. Aku rindu dengan semua celotehanmu.

Ibu, apa kau seorang cenayang? Kau selalu tahu saat aku bersedih. Maafkan aku yang selalu merepotkanmu. Aku ingin tutupi semua darimu, tapi aku bukanlah pemeran drama sehebat dirimu. Tetap bisa tertawa walau dipenuhi luka.

Ibu, kasih sayang mu tak pernah hilang termakan zaman. Aku memang jarang mengucap terima kasih. Namuni, ketahuilah ibu, bukan aku tak sayang padamu, tapi aku yang tak pernah berani mengatakannya. Oleh karena itu, terimalah rangkaian kata ini sebagai tanda cinta dan kasih ku kepada mu. 

Ditulis oleh:

Nadila Wulan Cahyani

Mahasiswa S1 Departemen Biologi ITS

Angkatan 2019

Reporter ITS Online

Berita Terkait

ITS Media Center > Opini > Surat Cinta untuk Ibu