ITS News

Selasa, 19 November 2019
12 Oktober 2019, 16:10

Kompetisi Aerobik Meriahkan Dies Natalis 59 ITS

Oleh : itsojt | | Source : -

Antusiasme peserta ketika mengikuti Kompetisi Senam Aerobik Dies Natalis ITS 59

Kampus ITS, ITS News – Pria dan wanita dengan kostum senam warna-warni, berkumpul dalam ajang Aerobic Competition 2019 guna memperingati dies natalis ITS 59. Acara yang bertempat di halaman K1 Mart ini menyedot antusiasme khalayak dari berbagai kelompok usia. Sekitar 100 peserta memperebutkan total hadiah sebesar sebelas juta rupiah, Jumat (11/10).

Acara ini mendapuk langsung juri yang berasal dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Dewan juri yang terdiri dari tiga orang itu membagi barisan sesuai kategori dan kelompok usia yang dilombakan yaitu kurang dari 25 tahun, usia 25-40 tahun, serta usia lebih dari 40 tahun.

Kompetisi dimulai dengan kategori senam individu. Seluruh peserta sangat antusias menirukan gerakan Mbak Memes, instruktur senam aerobik dari Sanggar Prima Gaya Surabaya. Sembari peserta mengikuti gerakan instruktur, dewan juri melakukan penilaian kepada masing-masing peserta. Hanya lima orang saja di setiap kelompok umur yang berhak melaju ke final.

Setelah itu dilanjutkan dengan kategori kelompok mewakili unit kerja. Peserta yang terdiri dari lima tim perwakilan dosen, tendik, dharma wanita, dan instansi di ITS siap dinilai. Kostum senam yang seragam semakin memeriahkan final kategori kelompok.

Tidak berhenti sebatas senam aerobik, acara ini dilanjutkan dengan kegiatan donor darah gratis dan lomba swafoto. Kegiatan donor darah ini dilakukan atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya. Sedang lomba swafoto bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) ITS dan KPRI ITS Mart (K1 Mart).

Menurut Drs Ec Murtriyono M Si, ketua panitia, kegiatan ini menjadi salah satu ajang partisipasi untuk mendekatkan koperasi kepada masyarakat di ITS. Ketua I KPRI ITS ini juga berharap kegiatan senam aerobik seperti pada dies natalis ini tidak hanya menjadi acara tahunan saja. “Kalau bisa kegiatan ini menjadi kegiatan rutin pada Jumat pagi,” ungkapnya.

Senada dengan Murtriyono, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Kebumian (FTSLK), IDAA Warmadewanthi ST MT PhD berharap kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini bisa menjadi ajang untuk menjaga kebugaran tubuh. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah. Para pemenang lomba berhak mendapatkan uang pembinaan sesuai kategori oleh penyelenggara. Total hadiah yang diberikan sebesar 11 juta rupiah. (ion18/id)

Kegiatan donor darah gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada acara Aerobic Competition 2019

Berita Terkait