ITS News

Sabtu, 20 April 2024
22 Agustus 2019, 16:08

Lepas Kontingen Pimnas 32, Rektor ITS Target Juara Umum

Oleh : itssof | | Source : https://www.its.ac.id

Prof Dr Ir Mochamad Ashari ketika melepas Tim Pimnas ITS dengan memberikan kaos kepada perwakilan anggota Tim Pimnas ITS

Kampus ITS, ITS News – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) merupakan ajang bergengsi di perguruan tinggi seluruh Indonesia yang diselenggarakan secara resmi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Pada Pimnas ke-32 tahun ini, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menargetkan ITS dapat meraih gelar juara umum yang diwakilkan oleh 23 tim yang telah resmi dilepas pada Rabu  (21/8).

Ashari mengakui, jumlah tim yang lolos ke pimnas tahun ini jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun kemarin yang hanya meloloskan 15 tim saja. Selain itu, pada tahun ini ITS juga berhasil meraih posisi kedua dengan jumlah tim terbanyak yang lolos ke Pimnas 32 yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai selasa (26/8) mendatang di Universitas Udayana (Unud), Denpasar, Bali.

Tahun ini terdapat 178 tim dari ITS yang proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)-nya berhasil terdanai. “Hal tersebut merupakan capaian yang luar biasa dan tidak semua perguruan tinggi bisa mendapatkan kesempatan ini,” ungkap Guru Besar Teknik Elektro tersebut.

Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng ketika memberikan arahan kepada Tim Pimnas ITS

Dengan demikian, Ashari pun mengintruksikan kepada seluruh tim agar tidak takut atau merasa grogi ketika bertemu dengan tim-tim dari perguruan tinggi yang lainnya. “Kalian punya mental juara, tetap selalu percaya diri dengan apa yang kalian lakukan,” tuturnya.

Orang nomor satu di ITS tersebut juga berterima kasih kepada direktorat kemahasiswaan, seluruh dosen pembimbing, para mahasiswa, dan seluruh elemen yang terlibat dalam kesuksesan pada Pimnas tahun ini. “Mohon doa restu kepada semuanya, semoga ITS dapat meraih juara umum pada pimnas kali ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala Subdirektorat Pembinaan Aktivitas Kemahasiswaan ITS, Dr Dhany Arifianto ST MEng menjelaskan, nantinya semua tim ITS akan berangkat ke Bali pada Sabtu (24/8) mendatang. Meraka berangkat empat hari lebih awal sebelum Pimnas dilaksanakan karena nantinya akan dilakukan banyak sekali persiapan. Salah satunya mengadakan pelatihan untuk presentasi sebelum benar-benar Pimnas dimulai. (sof/owi)

Para pimpinan ITS ketika foto bersama dengan seluruh Tim Pimnas ITS

Berita Terkait