ITS News

Kamis, 25 April 2024
18 Agustus 2019, 23:08

ITS Galakkan SDM Unggul di Momentum Kemerdekaan RI

Oleh : itsvio | | Source : https://www.its.ac.id

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng menyampaikan beberapa pesan dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan tema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

Kampus ITS, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) turut memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 pada Sabtu (17/8). Dalam pelaksanaan upacara, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng menyampaikan beberapa pesan dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan tema Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

Dikatakan Ashari, guna membentuk Indonesia maju tidak hanya dibutuhkan infrastruktur yang menunjang kebutuhan, tapi juga harus diimbangi dengan SDM yang berkualitas. “Tidak ada artinya infrastruktur tertata tanpa SDM yang baik,” ungkapnya. Pria berkacamata itu juga menambahkan, ukuran SDM unggul dapat dilihat dari inovasi dan kreativitas yang dihasilkan.

Selain itu, di masa yang akan datang, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang memiliki potensi bagi kemajuan Indonesia. Bonus demografi akan menjadi peluang emas bila kualitas penduduk tetap kita tingkatkan. Oleh karenanya, pemerintah akan selalu mendukung pendidikan, pengembangan diri, serta talenta anak-anak bangsa. “Sehingga nantinya diharapkan anak-anak bangsa dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Ashari bercerita, ITS sendiri telah terbukti berkontribusi bagi kemajuan Indonesia melalui berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Saat ini mahasiswa ITS di bidang robotika sedang bertanding di Korea, dan mobil listrik bertanding di Jepang,” tutur pria asal Sidoarjo tersebut.

Di akhir, dosen Teknik Elektro ITS ini menyampaikan, momentum upacara kemerdekaan RI tidak hanya untuk memberikan penghargaan bagi para pahlawan, tapi juga sebagai pengingat untuk mengisi kemerdekaan dengan menyajikan yang terbaik bagi ITS dan bangsa Indonesia. (vi/owi)

Suasanaa pelaksanaan Hari Kemerdekaan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Sabtu (17/8).

Berita Terkait