ITS News

Sabtu, 20 Juli 2019
08 Mei 2019, 16:05

Sukses Digelar, Kini POMITS 2019 Gencar Persiapkan POMDA

Oleh : itsnaj | | Source : its.ac.id

Awarding oleh Josua (kiri), Ketua pelaksana POMITS 2019 kepada beberapa pemenang di setiap cabang olahraga

Kampus ITS, ITS News – Setelah berlangsung kurang lebih selama tiga bulan, serangkaian kegiatan Pekan Olahraga Mahasiwa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (POMITS) 2019 telah sampai di penghujung acara. POMITS resmi ditutup oleh Ketua Lembaga Minat Bakat (LMB), Naufal Rayhan Fadhil pada Sabtu (4/5) yang bertempat di Gedung Robotika ITS.

Dalam sambutannya, Naufal mengungkapkan bahwa POMITS yang diselenggarakan oleh LMB setiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk menyaring minat dan bakat khususnya pada bidang olahraga dan bela diri. “Kali ini, POMITS 2019 diikuti oleh sepuluh cabang olahraga (cabor), diantaranya ada cabor baru yaitu panahan dan renang,” ujarnya.

Selain terdapat cabor baru, ada pula cabor yang dihapuskan, salah satunya adalah tenis meja. Hal ini dikarenakan tenis meja dirasa kurang peminat. “Sedangkan cabor yang baru ini peminat dan pendaftarnya cukup banyak,” ujar mahasiswa Departemen Teknik Komputer 2015 itu.

Naufal pun menyatakan, ada hal baru dari penutupan POMITS 2019 dibandingkan dengan sebelumnya. Pada POMITS 2017, penutupan bertempat di Plaza Dr Angka ITS dan berlangsung cukup sederhana. “Namun kali ini, kami mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak sehingga kami dapat menyelenggarakan penutupan yang lebih meriah dengan menghadirkan band lokal yaitu heavy monster,” ujarnya.

Penampilan dari Guest Star Heavy Monster saat mengisi di closing POMITS 2019

Selain itu, Naufal mengungkapkan, POMITS 2019 ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan banyak dukungan dari pihak sponsor dan birokrasi. Ke depannya, setiap cabor akan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti POMDA. Namun, tidak semua pemenang dari POMITS akan langsung lanjut ke POMDA. Sebelum diberangkatkan untuk bersaing di POMDA, terdapat seleksi tertentu dan pembinaan dari pihak Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM).

Di samping itu, Josua Hamonangan Sudibyo, Ketua Pelaksana POMITS 2019 berharap agar POMITS dapat menjadi ajang untuk melahirkan atlet yang berkualitas. “Harapannya atlet-atlet ini tidak hanya mampu bergelut di tingkat nasional saja, namun hingga ke kancah internasional,” ungkap mahasiwa Departemen Teknik Perkapalan 2017 itu. (naj/mir)

Berita Terkait