ITS News

Senin, 26 September 2022
24 April 2019, 00:04

Para Veteran Turut Ramaikan ITS Open 2019

Oleh : itssep | | Source : -

Kontingen dari ITS yang bertanding dalam ITS Open 2019

Kampus ITS, ITS News – Turnamen bulu tangkis berskala nasional yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, ITS Open 2019, resmi dibuka pada Senin (22/4). Turnamen yang melibatkan 200 peserta ini berlangsung selama lima hari hingga Jum’at (26/4) di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulutangkis ITS.

Ketua Panitia ITS Open 2019, Fauzanul Abidin menjelaskan bahwa secara umum peserta yang mendaftar berasal dari kalangan SMA, universitas, instansi, dan umum. Keempat kalangan tersebut kemudian dibagi menjadi delapan kategori tanding yaitu tunggal putra SMA, ganda putra SMA, tunggal putra umum, ganda putra umum, ganda campuran umum, beregu instansi, beregu universitas, dan ganda veteran.

Mengenai adanya kategori ganda veteran dalam ajang ini, Fauzan menjelaskan bahwa hal ini merupakan inovasi yang diberikan UKM Badminton ITS untuk memfasilitasi kalangan  berumur yang masih memilki semangat untuk berkompetisi. Adapun syarat untuk bisa masuk kategori veteran adalah harus berusia lebih dari 85 tahun. “Harapannya kompetisi ini dapat dinikmati oleh lebih banyak kalangan. Sesuai dugaan, antusiasme dari para peserta lumayan baik,” ungkapnya.

Fauzan menuturkan, untuk kategori veteran sendiri telah tercatat setidaknya 16 peserta yang siap bertanding. “Sebagai langkah pencegahan, kami telah bekerja sama dengan Medical Centre ITS untuk mempersiapkan perawatan medis terbaik seandainya terjadi hal yang tidak diinginkan,” terang mahasiswa Departemen Teknik Elektro ini.

Peserta ITS Open 2019 berfoto bersama.

Direktur Kemahasiswaan ITS, Dr Darmaji S Si MT yang juga ikut membuka ITS Open 2019 memilki harapan bahwa dengan adanya ajang ini dapat menciptakan atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia. Ia pun memotivasi peserta dengan sosok legenda bulutangkis Indonesia, Lim Swie King. Ia menjelaskan bahwa Lim Swie King merupakan representasi dari Indonesia dalam kancah bulutangkis dunia. “Mudah-mudahan dari turnamen ini dapat melahirkan Lim Swie King baru bagi Indonesia kedepannya,” harapnya. (sep/qi)

Berita Terkait