ITS News

Selasa, 05 Juli 2022
23 Januari 2019, 17:01

Maksimalkan Layanan, Bank Mandiri ITS Resmikan Kantor Baru

Oleh : itsmis | | Source : -

Gedung baru Bank Mandiri ITS yang menempati area perbankan ITS

Kampus ITS, ITS News – Setelah menempati kantor lama sejak 2011, Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Surabaya ITS akhirnya resmi pindah dan menempati kantor baru, Rabu (23/1). Pemindahan di kawasan khusus perbankan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini guna memaksimalkan layanan keuangan bagi sivitas akademika ITS.

Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana Ir Heppy Kristijanto MS yang hadir mewakili Rektor ITS, turut mengucapkan selamat kepada Bank Mandiri. Ia pun mengaku akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada Bank Mandiri untuk menawarkan produk yang dimiliki, khususnya mengenai investasi.

Dirinya melanjutkan, mengingat kerja sama yang dijalin dengan Bank Mandiri sudah cukup lama dan Bank Mandiri juga merupakan bank terbesar kedua yang melayani alur keuangan di ITS, ia mengharapkan gedung baru ini dapat memberikan layanan terbaik bagi sivitas akademika ITS. “Bank mandiri sudah lama melayani ITS, mulai dari pembayaran UKT, gaji pegawai dan berbagai macam keperluan finansial di ITS. Dengan menempati gedung baru ini semoga bisa lebih maju lagi,” pungkas Heppy.

Sementara itu, Regional CEO Region VIII Bank Mandiri, R Erwan Djoko Hermawan, mengatakan pemindahan kantor Bank Mandiri ini bukanlah tanpa alasan. Sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan keuangan, Bank Mandiri terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Kehadiran kantor baru di lingkungan ITS ini menurutnya akan sangat membantu peningkatan kualitas layanan Bank Mandiri KCP Surabaya ITS dalam melayani seluruh sivitas akademika ITS. “Secara fisik, kantor lama kurang mencukupi untuk menampung jumlah mahasiswa maupun dosen dan karyawan dalam melakukan transaksi di bank Mandiri, begitu pula dengan aktivitas yang semakin beragam,” tutur Erwan.

Regional CEO Region VIII R Erwan Djoko Hermawan saat memberikan sambutan pada peresmian relokasi Bank Mandiri KCP Surabaya ITS

Tak hanya itu, pemindahan ini juga sejalan dengan langkah ITS yang membuka area khusus perbankan. Di mana di area tersebut tidak hanya ada Bank Mandiri, tetapi juga turut hadir bank lain yang menjadi mitra ITS. “Kami bersyukur Bank Mandiri akhirnya bisa menempati tempat yang lebih bagus dan berkapasitas tiga kali lebih luas dibanding kantor yang lama,” ungkapnya.

Erwan menjelaskan, semua komponen dari persyaratan perbankan pun sudah terpenuhi di kantor yang baru. Mulai dari area customer service, teller, ruang server, rest room, private lounge, parkiran, dan fasilitas umum lainnya. “Dengan begitu kita (Bank Mandiri, red) dapat memaksimalkan pelayanan kepada para nasabah yang mayoritasnya memang sivitas akademika ITS,” terang Erwan.

Secara umum Bank Mandiri menawarkan tiga aspek layanan yakni, manajemen keuangan di ITS, pembiayaan keuangan seluruh sivitas akademika ITS, serta investasi manfaat untuk para stakeholder. “Tidak lupa Bank Mandiri ingin bersama membangun negeri dengan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility, red). Seperti pemberian bus yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan akademik di ITS,” tuturnya.

Wakil Rektor II ITS Ir Heppy Kristijanto MS saat memberikan sambutan pada peresmian relokasi Bank Mandiri KCP Surabaya ITS

Erwan juga menambahkan salah satu keunggulan yang didapatkan ITS karena telah bermitra dengan Bank Mandiri adalah, diberikannya layanan customize yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan alur kerja di ITS untuk menunjang kelancaran finansial institusi. “Tidak hanya itu untuk para pegawai pun kami juga menyediakan hal tersebut, misalkan dalam bidang Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kami dapat memberikan pinjaman yang disesuaikan dengan jenjang karir pegawai tersebut, sehingga ia dapat membeli tipe rumah yang setingkat bahkan lebih dari kecukupan gaji ia saat ini. Karena kami menghitung probabilitas jenjang karirnya” kata Erwan.

Hadir juga dalam peresmian gedung baru tersebut, Vice President Bank Mandiri Area Surabaya Niaga, Rudiyanto. Ia juga menambahkan Bank Mandiri juga memiliki program CSR khusus mahasiswa dan alumni yaitu, program Wirausaha Muda Mandiri. Ia menjelaskan program tersebut sebagai wujud konsistensi dalam mendukung tumbuh kembang wirausahawan muda di Indonesia dari kalangan terdidik mahasiswa maupun alumni.

Adapun harapan seiring dengan berdirinya gedung baru dari Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Surabaya ITS. Selaku Regional CEO Region VIII Bank Mandiri, Erwan berharap agar ITS dapat terlayani jadi lebih baik lagi dan lebih mudah sehingga ITS dapat berkembang secara finansial. Bersamaan dengan itu, Bank Mandiri juga akan memperkenalkan fitur-fitur terbaru yang sesuai dengan zaman sekarang yang semuanya bersinggungan dengan teknologi. “Tanggung jawab kami untuk secepatnya mengedukasi literasi dunia perbankan digital ini, dan tentunya Bank Mandiri bersama dengan ITS tentunya ingin bersama membangun negeri ini agar lebih baik lagi” ujarnya. (Humas ITS/owi)

Para pimpinan ITS dan pimpinan Bank Mandiri saat menggunting pita peresmian gedung baru Bank Mandiri ITS

Berita Terkait