ITS News

Jumat, 12 Agustus 2022
19 Desember 2018, 23:12

ITS Apresiasi Dosen dan Tendik Purna Tugas

Oleh : itsmis | | Source : -

Prosesi pemberian tali asih bagi dosen dan tendik purna tugas ITS

Kampus ITS, ITS News – Pencapaian Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya saat ini tidak lepas dari dukungan para dosen serta tenaga kependidikan (tendik). Atas pengabdian tersebut, ITS memberikan kenang-kenangan berupa tali asih kepada para dosen dan tendik yang menyambut masa purna tugasnya tahun ini. Penyerahan dilakukan dalam acara pelepasan di Ruang Sidang Rektorat ITS, Senin(17/12).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi dan Sistem Informasi, Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD, mewakili Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScEs PhD yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang telah diberikan untuk ITS. Ia juga mengingatkan bahwa alumni dosen dan tendik masih merupakan keluarga ITS yang diharapkan partisipasinya dalam kegiatan ITS.

Arif, sapaan akrab pria ini, menerangkan bahwa kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mengapresisai dosen dan tendik atas kontribusinya untuk ITS. Bagi Arif, apresiasi ini menunjukan bahwa ITS memiliki kepedulian terhadap alumni dosen dan tendik di lingkungannya. “Tali asih yang seperti lencana ini, nilainya mungkin tidak seberapa, namun yang kami inginkan adalah nilai kenang-kenangan itu tersampaikan,” lanjutnya.

Di lain pihak, Prof Ir Supeno Djalani Msc PhD, salah satu dosen ITS purna tugas mengucapkan terimakasih atas perhatian ITS melalui pelepasan dan pemberian tali asih ini. Ia juga berharap, kegiatan ini merupakan langkah awal bagi alumni dosen dan tendik ITS untuk kemudian dapat memperkuat jaringan lewat ikatan alumni. “Kedepannya, ikatan ini dapat diarahkan untuk pengembangan diri dosen dan tendik setelah habis masa tugasnya di ITS,” harapnya.

Dalam kegiatan yang juga bertujuan untuk memperingati Dies Natalis ITS ke-58 ini, tali asih dianugerahkan kepada 48 dosen dan tendik dari berbagai unit dan fakultas di ITS. Tidak hanya itu, tali asih juga diberikan kepada ahli waris pegawai yang telah meninggal dunia sebelum batas usia pensiun sebanyak tujuh orang. (fat/owi)

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi dan Sistem Informasi, Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD memberika sambutan pada pelepasan serta pemberian tali asih bagi dosen dan tendik purna tugas ITS

Berita Terkait