ITS News

Kamis, 11 Agustus 2022
20 November 2018, 23:11

Lewat Jalan Sehat, Dies Natalies ITS ke-58 Resmi Ditutup

Oleh : itsmis | | Source : -

Rektor ITS ketika memulai kegiatan jalan sehat

Kampus ITS, ITS News – Setelah berjalan kurang lebih dua bulan, serangkaian kegiatan Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ke-58 memasuki penghujung acara. Pada Minggu (18/11), Dies Natalis ke-58 resmi ditutup oleh rektor ITS, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD setelah kegiatan jalan santai bersama civitas academica ITS dan masyarakat sekitar.

Sejak kurang dari pukul enam pagi, ribuan masyarakat mulai memadati Taman Alumni ITS untuk menjadi saksi penutupan Dies Natalis ITS. Berbagai macam kelompok masyarakat hadir untuk memeriahkan acara tersebut, mulai dari anak-anak kecil, remaja, orang tua bahkan sampai lanjut usia. Selain itu, berbagai jenis kuliner berjejer di sepanjang jalan di sekitar Taman Alumni tersebut.

Jam menunjukkan pukul enam dan matahari mulai merangkak naik. Semua peserta telah bersiap melakukan jalan sehat untuk meramaikan penutupan acara ulang tahun ITS. Melalui satu aba-aba, Joni pun resmi memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat dengan titik keberangkatan dari Jalan Taman Alumni. Peserta mulai berjalan mengelilingi kampus ITS, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sembari bercengkrama dengan teman di sebelahnya.

Antusiasme peserta meningkat ketika panitia membagikan kupon secara cuma-cuma di tengah-tangah perjalanan mereka. Sebelum memasuki garis finis yang bertempatkan di Taman Alumni, para peserta mengumpulkan kembali kupon undian sembari berharap di dalam hati dapat membawa pulang hadiah yang akan diundi.

Dalam sambutannya, Joni mengungkapan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap penyelenggara Dies Natalis ITS ke-58 yang tahun ini diemban Fakultas Teknologi Elektro (FTE). Ia juga tidak menyangka bahwa serangkaian kegiatan Dies Natalis berjalan sangat lancar dan berlangsung meriah melebihi ekspektasinya. Tidak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang banyak membantu menyukseskan kegiatan ini.

Kurang lebih sekitar 250 hadiah telah disiapkan oleh panitia penyelenggara, mulai dari setrika, smartphone, hingga paket voucher umroh untuk dibagikan kepada peserta yang beruntung. Tidak lupa satu hadiah spesial juga telah menanti, yakni satu unit motor persembahan sang rektor. “Siapapun yang mendapatkannya, pasti itu sudah menjadi yang terbaik,” tegas Joni yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang sepeda motor.

Tidak sekedar membagikan hadiah, ITS juga turut mendapat kado ulang tahun berupa satu unit bus dari salah satu mitranya, Bank Mandiri. “Semoga bus ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga ITS, khususnya para mahasiswa,” ujar salah satu perwakilah Bank Mandiri saat penyerahan secara simbolis. (sof/mik)

Penyerahan hadiah bus dari Bank Mandiri untuk ITS secara simbolik

Berita Terkait