ITS News

Jumat, 19 Agustus 2022
13 November 2018, 20:11

Konser Bernuansa Rock Getarkan Grha ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Joni Hermana menyanyikan sebuah lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud

Kampus ITS, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menyuguhkan konser musik bernuansa rock dalam rangka memperingati Dies Natalis ITS ke 58. Konser bertajuk Rock Never Dies ini berlangsung selama lebih dari lima jam dan sukses menggetarkan Grha ITS pada Sabtu (10/11).

Ketua panitia Dies Natalis ITS 58, Dr Tri Arief Sardjono ST MT mengatakan konser ini merupakan salah satu agenda dari serangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi ITS ke-58. “Ide untuk menggelar konser rock ini sendiri datang dari alumni Fakultas Teknologi Elektro (FTE),” tutur Tri.

Tri mengaku, konser ini digelar dengan tujuan untuk memeriahkan dies natalis ITS 58. Selain itu, pihak penyelenggara ingin memberikan kesempatan bagi penggemar power metal untuk lebih dekat dengan idolanya. “Penonton bukan hanya dari Jawa Timur saja, banyak yang berasal dari luar propinsi demi menyaksikan idolanya,” ujar dekan FTE ini.

Dr Tri Arief Sardjono ST MT (tengah) selaku ketua panitia dies natalis ITS 58 ketika memberikan sambutan

Tri mengatakan, panitia penyelenggara ingin membagikan semangat sepuluh nopember bukan hanya kepada civitas academica ITS saja melainkan untuk masyarakat umum juga. Sehingga konser ini digratiskan dan dibuka untuk semuanya. “Karena kami ingin menularkan semangat sepuluh nopember untuk lebih banyak orang,” ujarnya.

Menurut Tri, penonton sangat antusias untuk menyaksikan konser rock ini. Semenjak pukul enam sore, penonton telah membanjiri setiap sudut Grha ITS. Setting panggung yang berlatar belakang kobaran api semakin memanaskan suasana konser kala itu. “Penonton menjadi sangat bersemangat,” kenang Tri.

Tak kalah antusias, Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana M Sc ES Ph D, membuka acara ini dengan melantunkan lagu yang berjudul Selamat Ulang Tahun dari Jamrud Band. “Dengan suaranya yang khas, pak rektor sukses menghimpun tepuk meriah penonton,” aku Joni.

Penampilan dari ITS Band meriahkan Dies Natalis ITS 58

Pesta Rakyat ini dimulai dengan penampilan ITS Band Surabaya yang membawakan lagu Gary Moore dengan judul Still Got The Blues. Tak ketinggalan, ELLITS SY Rock Band yang personilnya merupakan akademisi dari Departemen Teknik Elektro juga sukses memompa antusiasme penonton.

Demi menarik minat masyarakat, ITS juga menghadirkan tiga bintang rock asal Jakarta untuk ramaikan konser ini. Band tersebut diantaranya Bietels Tribute to The Beatles, Traktor Tribute to Metalicca dan Gladiator Tribute to Power Metal & Helloween.

Tri mengamati, dinginnya udara malam tak mampu meredupkan semangat para penonton. Meski demikian, Ia mengatakan konser yang berlangsung selama kurang lebih lima jam ini berjalan dengan tertib dan lancar. “Kami sudah menyiapkan pengamanan terbaik demi lancarnya konser ini,” pungkasnya. (naj/qi)

Penampilan Bietels Tribute To The Beatles dalam konser dies natalis ITS 58

Berita Terkait