ITS News

Jumat, 19 April 2024
04 November 2018, 14:11

ITS Kantongi Medali Terbanyak di Gemastik 2018

Oleh : itsmis | | Source : -

Kontingen ITS berfoto bersama setelah mendapatkan total 8 juara utama dan 1 juara poster

Kampus ITS, ITS News – Kompetisi bergengsi Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (Gemastik) 11 tahun 2018 telah melewati puncaknya, dengan ditandai penyerahan medali emas, perak, dan perunggu kepada para juara di Gedung Pusat Robotika ITS, Sabtu (3/11) malam. Begitu pula tim dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berhasil menutup malam tersebut dengan membawa delapan gelar juara.

Kedelapan medali tersebut, salah satunya adalah emas yang berhasil disumbangkan oleh Tim Kukangkung dengan anggota Nur Laili Sholichah, Muhammad Aldi Baihaqi, dan Yasin Awwab dalam kategori Desain Pengalaman Pengguna (UX Design).

Pada Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan (Game Developer), tak tanggung-tanggung tiga medali dibabat habis oleh delegasi ITS. Medali emas dikantongi tim GG yang beranggotakan Irman Kurniawan, Sirria Panah Alam, dan Achmad Ibnu Malik Al Chasni.

Tim Takis ITS, salah satu pemenang kategori Karya Ilmiah TIK

Medali perak diperoleh tim Reinkarnasi dengan anggota Dicky Muhammad Priangga, Renaldi Wahyudiono, dan Nur Elviana Djahabiyyah. Sedang medali perunggu diperoleh tim Miazaki Corps yang beranggotakan Ilham Cahya Suherman, Reno Bahelwan Miazaki, dan Firman Maulana yang sekaligus mendapat medali perunggu untuk kategori poster.

Dalam kategori Pengembangan Perangkat Lunak, medali perunggu berhasil dimiliki tim XCute yang beranggotakan Ahmad Nur Salim, Siti Aminatus Zehroh, dan Reynata Tri Damayanti. Tim Whizard yang beranggotakan Rafi R Ramadhan, Irzal Ahmad Sabilla, dan Widhi Mahaputra Pande Putu juga memperoleh medali perunggu dalam kategori Piranti Cerdas, Sistem Benam dan IoT (Internet of Things).

Tim XCute ITS, salah satu juara pada kategori pengembangan perangkat lunak

Dua medali terakhir disumbangkan oleh tim Djotas III (Djohan Prabowo, Sirria Panah Alam, dan Agatha Putri Adwitya) dengan medali perak dan tim Takis ( Muhammad Al Farisi Iskandar, Ubai Yusuf Siraj Samudera, dan Hapsari Wulandari) dengan medali perunggu.

Meski mendapat medali terbanyak, ITS tak bisa membawa pulang piala Samakbya Padhesa Widya sebagai juara umum. Poin yang didapat ITS belum bisa melampaui sang juara umum, Universitas Indonesia, dengan perolehan total dua medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu.

Prof Dr Ir Heru Setyawan M Eng, Wakil Rektor ITS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ketika menyampaikan pidato di penutupan Gemastik 11 di ITS

Walau begitu, Prof Dr Ir Heru Setyawan M Eng selaku Wakil Rektor ITS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sangat mengapresiasi kerja keras kontingen ITS dengan nama Pejoeang Emas itu. Dibandingkan tahun lalu, tahun ini perolehan ITS berkembang pesat di Gemastik. “Yang paling penting adalah prosesnya, pelaksanaan lomba dalam beberapa hari ini yang harus dimaknai, apapun hasilnya tetap kita syukuri,” ungkapnya memberi semangat. (id/HUMAS ITS)

Para tim ITS saat menerima penghargaan juara di atas panggung Gemastik 11

Berita Terkait