ITS Media Center

Senin, 18 Juni 2018
28 Mei 2018, 15:05:40

Gedung Baru Teknik Kimia Wujud Kecintaan Alumni ITS

Oleh : itsmis | Source : -

Pengguntingan pita sebagai simbolis oleh Rektor ITS, alumni Teknik Kimia ke-17 dan Kepala Departemen Teknik Kimia.

Kampus ITS, ITS News – Departemen Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) meresmikan gedung baru pada awal Mei lalu. Gedung baru ini merupakan wujud nyata sumbangsih dari seluruh alumni Teknik Kimia ITS angkatan ke-17.

Prof Dr Ir Kuswandi DEA, dosen Departemen Teknik Kimia mengatakan gedung baru ini berfungsi sebagai gedung advisor center. “Tempat dimana mahasiswa bisa mengembangkan diri,” ujarnya. Menurut Kuswandi, prestasi yang dihasilkan mahasiswa Departemen Teknik Kimia sangat banyak, namun gedung penunjang diskusi mahasiswa sudah tidak layak.

“Belum lagi baru-baru ini mahasiswa Departemen Teknik Kimia terpilih sebagai mawapres dan memenangkan lomba internasional. Jadi sudah sepatutnya didukung gedung yang layak untuk memfasilitasi mahasiswa,” terang guru besar Departemen Teknik Kimia tersebut.

Kuswandi menjelaskan, gedung ini sudah dibangun sejak bulan Juli tahun 2017 lalu dan baru diresmikan pada hari pendidikan (2/5) lalu. “Proyek ini dimulai saat merayakan 40 tahun alumni Departemen Teknik Kimia angkatan ke-17. Kami pun punya ide untuk membangun gedung bagi mahasiswa” jelas Kuswandi. Peresmian gedung dihadiri langsung oleh rektor, dosen aktif dan alumni.

Ir Nuniek Hendrianie MT, selaku alumni angkatan ke-17 dan juga dosen Departemen Teknik Kimia ITS, selain wadah diskusi belajar, gedung ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatekk). “Harapannya gedung ini bisa membantu berjalannya organisasi Himatekk dengan baik,” tambahnya.

Di akhir, Kuswandi berharap agar gedung baru ini dapat dipergunakan dengan baik oleh himpunan mahasiswa Teknik Kimia (Himatekk) kedepannya. “Semoga gedung yang baru ini dapat memfasilitasi para mahasiswa dalam melakukan kegiatannya,”pungkasnya (qin/jel)

Penandatanganan prasasti gedung baru Departemen Teknik Kimia ITS.

Berita Terkait