ITS News

Kamis, 25 April 2024
24 April 2018, 08:04

Ke Tiongkok, Mahasiswa ITS Belajar Singkat Bahasa Mandarin

Oleh : itsmis | | Source : -

Acara cultural camp yang berlangsung di Dalian University of Technology, Tiongkok.

Kampus ITS, ITS News – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pergi ke Tiongkok dengan modal semangat belajar apa saja tentang khas negeri Panda, di antaranya adalah belajar bahasa Mandarin.

Dalam program Chinese language course yang didesain oleh tim kampus Dalian University of Technology (DUT), mahasiswa antusias ikuti cara mudah dan menyenangkan belajar bahasa Mandarin. “Semua mahasiswa ITS mencoba mengikuti tips belajar bahasa Mandarin dengan gembira,” ungkap Komang Nickita, mahasiswa ITS asal Bali.

Menurut Komang Nickita, Chinese language course adalah agenda penting untuk diikuti untuk mengenal apa saja melalui bahasa. Dalam agenda ini, mahasiswa diajarkan bahasa Mandarin. “Para mahasiswa belajar banyak bahasa Mandarin seperti contohnya cara menyapa dosen dalam bahasa Mandarin. Lalu cara memesan makanan, menyebutkan nama makanan, dan lain sebagainya. Semua itu dengan bahasa Mandarin,” imbuhnya.

Kegiatan ini sungguh membantu dan menambah wawasan baru bagi mahasiswa karena banyak praktik dan diasuh langsung oleh orang Tiongkok dan dipraktikkan di negeri asal bahasa ini.

Acara yang berlangsung sehari ini berlokasi di main teaching building lantai 1 kampus Dalian University of Technology, Tiongkok. “Walau singkat dan cepat, agenda belajar bahasa Mandarin sangat berguna bagi kita semua,” jelasnya. (Humas ITS)

Mahasiswa ITS saat berinteraksi dengan mahasiswa DUT dalam agenda makan bersama.

Berita Terkait