ITS News

Jumat, 20 September 2019
05 Maret 2018, 23:03

Pencarian Bakat Seni Ala Mahasiswa ITS

Oleh : itsmis | | Source : -

Peserta Peksimits sedang menunjukkan ekspresi terbaiknya.

Kampus ITS, ITS News – Pekan Seni Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PEKSIMITS) kembali digelar. Bak ajang pencarian bakat, acara ini menghadirkan juri profesional dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun dosen ITS. Kompetisi yang berlangsung sejak Sabtu (24/2) ini terdiri dari empat bidang yaitu seni vokal, seni tari, seni rupa, dan seni sastra.

Ketua Pelaksana PEKSIMITS 2018 Dimas Besar Hardian mengatakan, ajang PEKSIMITS dibentuk sebagai persiapan bagi ITS untuk menghadapi Pekan Seni Mahassiwa Nasional (PEKSIMINAS).

Dimas menjelaskan, terdapat cabang dari setiap bidang yang dilombakan. “Dalam bidang seni vokal misalnya, terdapat cabang olah vokal solo yaitu solo pop, solo dangdut, slolo keroncong, dan solo seriosa serta vokal grup,” ungkapnya. Ajang olah vokal ini dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (3/3) di Gedung Teater A.

Sementara itu dengan mengusung tajuk nusantara, terdapat empat cabang perlombaan dalam bidang seni rupa. Diantaranya adalah desain poster, seni lukis, komik strip, dan fotografi. “Pelaksanaan lomba untuk bidang seni rupa, tidak di lingkungan kampus. Melainkan di Taman Surabaya Kenjeran,” jelas Dimas.

Selanjutnya, dalam bidang seni tari, terdapat tari kontemporer dan dalam bidang seni sastra terdapat lomba menulis cerpen, menulis puisi, baca puisi, serta monolog. Selain mempersiapkan diri utnuk menyambut PEKSIMINAS, pencarian bakat seni di ITS ini juga  bertujuan untuk mengembangkan keterampilan seni mahasiswa. “Khususnya bagi mereka yang memiliki bakat tetapi tidak mengikuti UKM Kesenian di ITS,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya PEKSIMITS, potensi-potensi mahasiswa ITS yang tak nampak ini dapat muncul ke permukaan. “Wakil dari ITS untuk PEKSIMINAS sudah seharusnya para mahasiswa yang memang terbaik dalam bidangnya,” pungkas Dimas. (Nov/Qi)

Berita Terkait