ITS News

Jumat, 17 Mei 2024
21 November 2017, 19:11

Futsal Putri ITS Juara 3 Liga Mahasiswa

Oleh : gol | | Source : -

Tim futsal putri ITS berfoto ria seusai bertanding di ajang Liga Mahasiswa.

MC Donald East Java Conference untuk pertama kalinya menggelar liga mahasiswa di regional Jawa Timur. Untuk gelaran perdana ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pun didapuk sebagai tuan rumah. Dalam kompetisi ini, ITS sukses membawa pulang juara tiga tim futsal putri serta tim dengan system manajemen terbaik.

Acara yang berlangsung selama lima hari ini berhasl menarik perhatian para mahasiswa universitas di Surabaya. Setidaknya, dalam gelaran ini, ITS bersing dengan pemain dari UNESA, UNAIR, dan UB.

Pertandingan pertama ITS adalah melawan tim tetangga, UNAIR. Putaran 2×20 menit ternyata belum cukup menentukan tim yang lebih unggul. Bahkan, tambahan waktu 2×3 menit pun belum berhasil mengeluarkan nama tim dominator. Akhirnya, penalti pun dilakukan

Desi Sa’pang, Fransisc, dan Agil Desti didapuk melakukan tendangan penalti. Dari tiga tendangan, Desi Sa’pang dan Agil Desti berhasil membobol gawang lawan. Sementara, di sisi lain, tim lawan hanya berhasil mencetak satu gol.

Fransiska, ketua tim futsal putri ITS, mengaku sebelumnya gawang mereka berhasil dibobol tim UB. Meski demikian, ITS tetap berhasil maju ke babak akhir dan menempati posisi ketiga. Dalam penyerahan piala, ITS juga mendapatkan penghargaan best management tim.

Penghargaan tersebut diberikan karena ITS tepat waktu dan tidak ada masalah selama melengkapi persyaratan. Diakhir acara, total hadiah empat juta rupiah pun berhasil digondol pulang.(AP21/ven)

Berita Terkait