ITS News

Sabtu, 20 April 2024
19 November 2017, 11:11

Undang Kampus Lain Semarakkan Kecintaan Rebana

Oleh : gol | | Source : -

Salah satu sub-acara dalam Festival Banjari (Fesban) ITS adalah Seminar Kebudayaan. Dengan topik Cinta Indonesia Cinta Sholawat, seminar yang digelar olek UKM Cinta Rebana (CR) ITS ini mengundang pembicara khusus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (18/11).

Drs Wahyudin MEI, pembina UKM CR menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Seminar Kebudayaan yang menghadirkan UKM Remo dari Unnes ini adalah untuk memberi wawasan mengenai kesenian rebana ini kepada khususnya mahasiswa ITS. Kegiatan ini bertujuan agar kampus ITS ini tidak hanya terkenal akan ilmu pengetahuan dan tekniknya tapi juga bisa terkenal kesenian dan kebudayaannya khususnya UKM Cinta Rebana.

“Semoga dengan begitu membuat mahasiswa anggota UKM Cinta Rebana ITS menjadi semakin faham hal yang berkaitan dengan kesenian rebana, dan bisa menjadi pelopor untuk melestarikan rebana di kampus-kampus daerah Jawa Timur,” ujar Wahyudin.

Dengan mengangkat tema Cinta Indonesia Cinta Sholawat, Wahyudin berharap agar para mahasiswa ITS juga mencintai sholawat, “Dengan lantunan-lantunan solawat oleh UKM Cinta Rebana, semoga menambah keberkahan kampus ITS ini, ibaratnya jika ada sebuah tanah yang gersang, kemudian ada tanaman yang tumbuh,”  tutur dosen pengampu mata kuliah agama islam ini.

Senada dengan Wahyudin, Ahmad Rizqi Alima Fabri,  mentor Cinta Rebana ITS turut menambahkan acara tersebut merupakan wujud kepedulian UKM Cinta Rebana terhadap beberapa kampus di Jawa Timur yang belum memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang Kesenian rebana sendiri. “Oleh karena itu, kita juga mengundang kampus di daerah Jawa Timur,” terang Ahmad. (AP01/van)

Berita Terkait