ITS News

Kamis, 25 April 2024
19 November 2017, 12:11

Parade Band ITS Gegerkan Lapangan Robotika

Oleh : gol | | Source : -

Kampus ITS Surabaya, ITS News – Ikatan Alumni ITS, Himpunan Pengusaha Alumni ITS dan ITS Surabaya menggelar konser Parade Rock Pahlawan untuk kali pertama di depan Gedung Robotika ITS, Sabtu (18/11).Dimeriahkan oleh band kawakan asal ITS sendiri, parade ini sukses membuat para penonton larut dalam alunan musik rock.

Dr Bambang Lelono Widjiantoro ST MT, Ketua Pelaksana Dies Natalis ITS, mengatakan bahwa, parade band dengan genre rock ini merupakan salah satu dari serangkaian acara untuk memperingati hari jadi kampus perjuangan dan bersama IKA ITS dan HIPA ITS.

“Selain kali pertama diadakan, parade ini merupakan wujud kepedulian alumni dengan ikut serta dalam memeriahkan Dies Natalis ITS ke-57” tutur Bambang.

Parade ini juga bertujuan untuk membuat para mahasiswa sadar akan pentingnya kesenian dan kebudayaan, yang tidak boleh dikesampingkan meski kuliah di kampus teknik.

“Parade ini diselenggarakan dengan harapan agar mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tapi juga mencintai seni dan budaya” imbuh dosen teknik fisika ITS tersebut.

Tujuh bintang rock yang berasal dari Surabaya dan Jakarta dihadirkan dalam parade ini. Band tersebut yaitu band rock legendaris The Rollies, Kolaborasi Rock dan Gamelan Gafa Rock Band, dan Band yang dirintis oleh Totty Moekardiono, Ketua Pelaksana Parade Rock Pahlawan sendiri.

Selain tujuh band itu, Totty menceritakan bahwa karena tak ingin ketinggalan unjuk kelihaian, AIC Band yang personelnya merupakan para alumni ITS tanpa direncanakan membuka parade ini dengan penampilan yang spektakuler.

“Tadi alumni yang tergabung dalam AIC Band kebetulan berkumpul disini dan akhirnya ikut tampil memeriahkan acara ini,” ungkap Totty. (AP01/van)

Berita Terkait