ITS News

Rabu, 24 April 2024
18 November 2017, 17:11

Kuliah Tamu Ajang Jalin Silaturahmi dan Nostalgia

Oleh : gol | | Source : ITS Online

Ir. Tjahjono Roesdianto Menerima kenang kenangan dari Departemen Teknik Kelautan ITS

Kampus ITS, ITS News – Departemen Teknik Kelautan ITS mengundang alumninya sebagai pemateri kuliah tamu dengan topik Manajemen Galangan, Jumat (17/11). Berlokasi di Aula BG Munaf, Ir. Tjahjono Roesdianto, Direktur PT. KRAKATAU SHIPYARD menarik antusias mahasiswa teknik kelautan dengan menceritakan pengalamannya ketika kuliah di ITS.

“Ini merupakan kuliah tamu yang ketiga dari enam kuliah tamu dalam program kerja bidang keprofesian HIMATEKLA 2017/2018”, tutur Bima Satria, selaku Ketua Pelaksana kuliah tamu kali ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa dalam hal praktik di lapangan tentang bagaimana manajemen galangan yang baik, dan hal-hal terkait industri kemaritiman di Indonesia.

Selain sebagai kegiatan kuliah tamu yang bersifat edukatif, kuliah tamu ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Ir Tjahjono Roesdianto dengan teman satu angkatannya  ketika berkuliah di ITS, diantaranya adalah Ir Murdjito MSc Eng selaku Kepala Departemen Teknik Kelautan ITS.

Ir Tjahjono Roesdianto atau Cak Yono sapaan akrabnya, dalam kesempatan kuliah tamu tersebut  tidak hanya menyampaikan tentang manajemen galangan saja, akan tetapi juga sesekali menceritakan pengalamannya ketika berkuliah di ITS bersama Murdjito.

“Hal yang membuat saya baru lulus dengan jangka waktu 7 tahun kuliah di ITS, ialah organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Saya terlalu aktif” jelas Cak Yono dibantu Murdjito

Selain menceritakan pengalamannya ketika berkuliah di ITS, dipenghujung acara Cak Yono juga menceritakan pengalamannya bekerja setelah lulus dari ITS.

“Saya ini merupakan alumni yang sukses dijalan yang sesat, seperti cak lontong” kelakar Cak Yono mengundang tawa mahasiswa dan tamu undangan.“Saya kuliah di bidang Kelautan, tapi sekarang kerja di bagian kapal” imbuh Cak Yono. (AP01/jel)

Berita Terkait