ITS News

Jumat, 10 Mei 2024
12 November 2017, 19:11

Nogogeni Libas Tiga Gelar KMHE 2017

Oleh : gol | | Source : -

Konsisten menggodok sejumlah inovasi, kali ini Nogogeni lagi-lagi mencetak prestasi. Dalam gelaran Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017, dilombakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan  pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI), Nogogeni berhasil menggondol tiga piala, Sabtu, (11/11)

Ketiga penghargaan yang berhasil dibawa pulang Nogogeni adalah juara 3 Kategori Urban Concept kelas Internal Combustion Engine (ICE) ethanol, juara 2 Kategori Urban kelas bahan bakar listrik, dan juara 3 FRD award.

Muhammad Adietya, manajer Nogogeni mengungkapkan bahwa awalnya, Nogogeni mematok target tinggi untuk Kategori Urban kelas bahan bakar listrik, ternyata capaian dari kelas ICE lebih tinggi. “Istilahnya untuk kelas ICE kami hanya menjadikannya kuda hitam. Tapi alhamdulillah bisa menang,” ungkap Adietya bersyukur.

Dalam kategori Urban Concept kelas Internal Combustion Engine (ICE) dan Urban kelas bahan bakar listrik, penilaian fokus pada kehematan konsumsi bahan bakar dari mobil.

“Untuk kategori Urban Concept kelas ICE Ethanol kami mendapat nilai 255,009 km/liter, dan untuk Urban Concept kelas bahan bakar listrik yaitu 149,892 km/kwh,” tutur mahasiswa Departemen Teknik Mesin Industri tersebut. Terakhir, juara tiga FRD Award diberikan oleh sponsor pada Tim Nogogeni.

Dalam perangkaian mobil, Nogogeni menggunakan mesin Blade 125 f1 untuk kelas ICE dan bahan carbon viber untuk kelas bahan bakar listrik. Persiapan matang mereka godok sejak maret kemarin. Lantas, kedepannya Nogogeni semakin berani mengukir mimpi baru untuk dicapai. “Ke depan, kami menargetkan juara Shell Eco-Marathon (SEM) Asia pada bulan Maret 2018 mendatang,” pungkas Adietya. (id/ven)

Nogogeni ITS berhasil gondol tiga gelar juara

Berita Terkait