ITS News

Sabtu, 20 April 2024
20 Oktober 2014, 23:10

Lagi, ITS Pertahankan Juara Umum IEMC

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk kategori Urban Concept kelas bensin, diesel dan listrik dimenangkan oleh ITS Team 3, ITS Team 2 dan Nogogeni Team 1. Ketiganya berhasil menduduki posisi pertama pada setiap kelas yang diperlombakan. Disusul oleh tim Bondowoso dari Universitas Negeri Yogyakarta untuk kelas bensin,  Cikal Diesel Institut Teknologi Bandung pada kelas diesel, IST Akprind 1 pada kelas etanol dan Titen Ev-1 untuk kelas listrik.

Hasil serupa juga diraih mobil ITS pada kategori Prototype Concept. ITS menyabet juara pertama pada kelas diesel dan etanol. Tim tersebut adalah ITS Team 4 dan ITS Team 5. ITS hanya kehilangan posisi puncak pada kelas bensin. Tim Batavia Gasoline dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil mengalahkan ITS Team 1 yang menduduki posisi kedua.

Sementara itu, untuk juara harapan pada kategori Urban Concept kelas etanol, disabet oleh tim Basudewo Urban Etanol ITS. Berkat hasil tersebut, ITS mampu mempertahankan gelar juara umum IEMC untuk kali ketiga.

Nursaid Eko Wibowo, Manajer tim bodi Sapu Angin mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih timnya. Baginya, kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras seluruh anggota tim dalam mengikuti perlombaan ini. Ia pun merasa senang karena tim Sapu Angin berhasil menyabet semua kategori pada IEMC kali ini. ”ITS tim Sapu Angin, sapu bersih,” pungkasnya. (van/ady)

Berita Terkait