Topik branding amat dekat dengan ranah kerja mahasiswa Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV). Hari Senin (10/6) mereka unjuk kreativitas dalam pameran Mbrinding, sedikit plesetan dari kata branding. Berlomba-lomba mereka memamerkan hasil kerja branding identitas berbagai perusahaan.
Visualisasi logo dan nama perusahaan serta bentuk aplikasinya terhadap produk yang diusung menjadi target tugas mereka. Salah satu peserta pameran, Muhammad Iqbal, turut bercerita bahwasannya untuk mempersiapkan semua benda-benda yang ditata rapi di atas meja tersebut membutuhkan waktu hingga satu semester. "Karena kami juga harus berpacu melawan konsep ide, waktu dan yang paling terasa adalah biayanya," ungkapnya.
Para peserta pameran mendapat bagian brand yang berbeda-beda. Bidang fashion membawahi aneka perusahaan pakaian, sementara bidang gallery mencakup museum dan butik. Yang dipamerkan pun sesuai dengan bidang masing-masing. "Bagian kecantikan harus menunjukkan produk bedak atau alat-alat kecantikan lainnya," papar Iqbal. Hal itu ternyata berbeda untuk bagian butik atau museum yang memperlihatkan model bangunan beserta barang-barang pajangan di dalamnya. (akh/lis)
Kampus ITS, ITS News – Transparansi informasi merupakan hal yang krusial dalam keberlanjutan sebuah institusi. Berangkat dari inisiasi tersebut,
Surabaya, ITS News – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memperkuat perannya dalam mendorong pendidikan berkelanjutan melalui audiensi bersama Dinas
Kampus ITS, ITS News — Apresiasi mahasiswa yang aktif berorganisasi, Lembaga Pengelola Dana Abadi (LPDA) Institut Teknologi Sepuluh
Kampus ITS, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) secara resmi