ITS News

Jumat, 09 Desember 2022
06 April 2013, 20:04

IKA Desain Resmi Dibentuk

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hasil pemilihan akhirnya memutuskan Sinatriya Nurtama R sebagai Ketua IKA Desain ITS yang pertama. Dalam kesempatannya ketika ditemui, lelaki yang akrab disapa Tomi ini menceritakan bahwa sebenarnya pembentukan ikatan alumni ini merupakan kelanjutan dari rapat wacana PraGath. Pasalnya, dalam acara tersebut banyak menyinggung tentang sosialisasi pembentukan IKA, brand para alumni serta program selanjutnya.

Ia lantas menjelaskan, inisiasi terbentuknya IKA Desain telah ada sejak lama. ”Namun, kesibukan dari setiap alumni menjadi hambatan tersendiri terealisasinya rencana tersebut,” ungkap CEO dan owner PT Pendopo Poetrokoesoeman ini.

Momen peresmian memang sengaja bersamaan dengan Ide Art 2013. ”Memang kami sengaja mengambil momen seperti ini karena kami ingin mengajak para alumni bernostalgia dengan kegiatan Despro serta komunitasnya,” ujar Tomi.

Selanjutnya, Tomi berkeinginan IKA Desain ini nantinya dapat menjadi menjadi poros industri kreatif yang sedang berkembang di Surabaya. Hal ini mengingat berkumpulnya para alumni dan mahasiswa pasti akan lebih memudahkan komunikasi satu sama lain.

Selain itu, organisasi ini akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan maupun akademisnya. ”Mungkin bisa membantu mencarikan kerja begitu, atau mencarikan sponsor untuk acara,” lanjut lelaki yang mengaku hobi membaca ini. (akh/ran)

Berita Terkait