Seperti penambahan nilai-nilai entrepreneur yang dimasukkan ke dalam permainan. Misalnya istilah-istilah, pengetahuan-pengetahuan umum seputar entrepreneur, risiko-risiko dan kewajiban-kewajiban seorang entrepreneur.
Lima mahasiswa yakni Subkhi Abdul Aziz, Bryan Rahardy, Arista Nugroho Hadiputro, Andika Dwi Saputra, dan Rizky Aulia Heydar, ini membuat game dalam Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Pengabdian Masyarakat (PKMM) yang diadakan oleh DIKTI.
Sedangkan sasaran game moner adalah siswa-siswi mulai dari kelas 3 sampai 6 SD dan pertama kali dilaunching di di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, dengan jumlah pemain 20 orang yang berasal dari siswa-siswi kelas 5.
Para siswa mengikuti permainan itu terlihat sangat bersemangat karena game telah dimodifikasi dari yang seperti biasanya. Selain di SD Muhammadiyah, launching game moner ini sudah dilaksanakan di beberapa SD lainnya. Seperti SDN Kertajaya Surabaya, dengan jumlah pemain 40 orang terdiri dari siswa-siswi kelas 4.
Sementara antusias yang ditunjukkan para siswa-siswi SDN Kertajaya tidak kalah dengan siswa-siswi dari SD Muhammadiyah 4. Selanjutnya, kegiatan monopoli entrepreneur akan launching kembali di SD Muhammadiyah 26 Keputih Surabaya.
(fat/fat)
Jakarta, ITS News — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menorehkan prestasi nasional dengan memborong empat penghargaan pada ajang Anugerah
Kampus ITS, ITS News — Sebagai bentuk dukungan terhadap riset energi bersih, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menerima kunjungan
Kampus ITS, ITS News — Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali menegaskan perannya dalam memperkuat ekosistem riset kampus
Kampus ITS, ITS News – Ikatan Orang Tua Mahasiswa (Ikoma) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menunjukkan komitmennya dalam mendukung