ITS News

Sabtu, 18 Mei 2024
28 Oktober 2009, 17:10

Majlis Akbar JMMI XIX : Ajak Muslim Se-ITS Berpartisipasi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Majelis Akbar merupakan majelis permusyawaratan tinggi di JMMI. Majelis tahunan ini berisi musyawarah tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahun lalu, dan reformasi pembentukan pengurus untuk satu tahun kedepan. Dalam Majelis Akbar yang bertemakan Satuk Langkah Untuk kemenangan dan sinergisitas dakwah ini terdapat 10 kandidat calon ketua dari berbagai jurusan dan angkatan di ITS. Semua calon tersebut mempunyai visi dan misi ke depan untuk membangun ITS ke arah yang lebih baik.

Sepuluh calon ketua JMMI itu sudah memenuhi syarat sebagi pemimpin dan terpilih melalui majlis syuro’ (musyawarah, red) oleh JMMI sebelumnya. Mereka adalah Hasanuddin, Teknik Sipil 2006, Widodo, Fisika 2006, Hanif Azhar, Teknik Material dan metalurgi 2006, Muhammad Abdul Hasib, Teknik Material dan Metalurgi 2007, Mufti fathonah, Teknik Elektro 2007, Defri Sumarwan, Teknik perkapalan 2006, M. Novan Lutfianto, Teknik Elektro 2007, Pressa Perdana Putra, Teknik elektro 2006, Adi Kurniawan Yusim, Fisika 2006, dan Amir Amiruddin, Teknik Elektro 2007.

"Tujuan Majelis Akbar XIX ini tidak hanya sebagai sarana regenerasi kepengurusan saja. Namun, Majelis ini juga bertujuan untuk mengenalkan JMMI kepada semua kalangan muslim, khususnya ITS." Ujar Pujo Pambudi Hanastoto, Salah satu panitia majelis akbar XIX.

Menurut Pujo, salah satu cara untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan mengajak semua muslim ITS berpartisipasi dalam majlis ini. "Kami mengajak semua muslim ITS untuk berpartisipasi di dalamnya. So, bagi semua muslim ITS, datang aja ke acara ini. Dijamin fun dan bermanfaat." Ungkap Mahasiswa Teknik  Industri tersebut.

Selain itu, JMMI juga mempunyai trik lain untuk memancing antusias masyarakat muslim ITS. "kami juga mengadakan voting via SMS untuk memilih ketua terfavorit. Walaupun pemilihan akhir tetap berdasarkan syuro’, kami ingin mengetahui seberapa kenal masyarakat ITS terhadap kami." tegas Pujo bersemangat.

"Besar harapan kami dalam Majlis Akbar XIX ini, salah satunya agar JMMI dapat dijadikan wadah penampung aspirasi muslim di ITS." tandas Pujo penuh harap. Selain itu, JMMI juga diharapkan mampu memberi manfaat besar serta terjalin silaturahmi yang baik antar muslim, khususnya di ITS. (niv)

Berita Terkait