ITS News

Kamis, 23 Mei 2024
27 Oktober 2009, 15:10

Melatih Kepekaan Sosial Lewat Donor Darah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pagi itu Plaza Dokter Angka lebih ramai dari biasanya.  Beberapa kursi, meja dan tempat tidur diatur sedemikian rupa. Panitia berpakaian khas pramuka terlihat sibuk berseliweran mempersiapkan perlengkapan acara. Tidak berapa lama donor darah dibuka dan mulai terlihat antrian para pendonor yang bermaksud menyumbangkan darahnya. Petugas Palang Merah Indonesia cabang Mojokerto terlihat sibuk melayani para pendonor.

Supaya  peserta tidak bosan menunggu gilirannya menyumbang darah,  pembawa acara pun mengajak peserta untuk turut bermain dalam beberapa game sederhana. Tidak dapat dipungkiri antrian yang terjadi lumanyan panjang.  “Ini membuktikan bahwa mahasiswa ITS mempunyai rasa sosial yang tinggi,“ ujar Dwi Yuli Retnowati,  Ketua UK Pramuka ITS

Menurut Dewi, donor darah adalah program kerja rutin UK Pramuka yang diselenggarakan tiga bulan sekali. “Kebetulan ini momen Dies Natalis jadi sekalian kita kerjasama dengan ITS,” ujar Dwi. Kedepannya Dwi berharap dengan diadakannya donor darah ini dapat meningkatkan rasa kepekaan sosial mahasiswa ITS.

Donor darah kali ini menargetkan sebanyak 250 partisipan dalam menyumbangkan darahnya. Tidak ketinggalan sehabis melakukan donor para peserta mendapat  snack dan pin. Untuk peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dan kartu perdana dari salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia.(Az/bah)

Berita Terkait