ITS News

Senin, 20 Mei 2024
08 Agustus 2009, 10:08

Pendaftar UMPN Membludak, Panitia tambah Map

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Ledakan pendaftar terjadi sejak Rabu hingga Jumat (7/8) ini”, ungkap Dr Rusminto Tjatur, Pembantu Direktur I PENS. Hal ini dimungkinkan mengingat lulusan SMU, SMK, dan MAN telah mengikuti seleksi SNMPTN, Tes Program D3, dan UMPENS.

“Pendaftar telah melampaui target awal kami, yaitu 900 peserta. Namun yang patut dicermati di sini bahwa minat lulusan SMU sederajat untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya juga meningkat,” imbuh Rusminto.
 
Meskipun terjadi peningkatan pendaftar, panitia mengaku siap dengan kondisi ini. Setelah 1000 map yang telah disiapkan ludes, panitia segera menyiapkan map cadangan sebagai pengganti. Soal ujian pun telah siap untuk pelaksanaan Ujian. Sekitar 88 orang pengawas dan kepala ruang juga telah disiapkan.
 
“Biasanya setelah menerima nomor tes kami minta peserta untuk melihat lokasi, sehingga tidak ada yang terlambat karena harus mencari lokasi tes seperti kejadian yang sudah-sudah,” saran Rusminto. Pasalnya tes tidak akan dilaksanakan di PENS melainkan di Kampus ITATS, Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya. (humpens/mtb)

Berita Terkait