ITS News

Sabtu, 25 Mei 2024
16 Mei 2009, 21:05

Expert Battle putaran III, Expert Battle yang Sesungguhnya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pertandingan ini dimulai dengan dengan pertarungan antara N4ML dari Universitas Brawijaya melawan ST-06 UMM dari Universitas Muhammadiyah Malang. Pertandingan pertama ini cukup membosankan. Pasalnya sejak awal, kedua robot tidak mau bergerak. Kedua tim pun mengambil keputusan untuk retry. Tapi sayang, keputusan tersebut tidak merubah keadaan. Kedua robot pun tetap diam sampai akhir pertandingan.

Begitu pula dengan Grup B yang mempertemukan Neutron dari Universitas Negeri Makassar dengan Robo Tinutuan dari Politeknik Negeri Manado. Keadaan di pertandingan itu pun tidak berbeda jauh dengan pertandingan di Grup A. Alhasil, skor 0-0 untuk Grup B putaran III.

Berbeda dengan kedua tim sebelumnya, pertandingan grup C dirasa paling seru. PHINISI dari Universitas Hasanuddin kelihatan mendominasi pertandingan dibandingkan B ROE 839 dari Politeknik Negeri Jember. PHINISI yang cekatan berhasil memadamkan dua buah lilin. Tapi juga menabrak sebuah penyangga lilin. B ROE pun tidak mau kalah dengan PHINISI. Expert battle yang sesungguhnya pun terjadi. Kedua robot ini pun bertemu di tengah arena dan saling adu fisik. Keadaan saling mendorong ini tetap bertahan sampai akhir pertandingan. Skor 5-0 untuk PHINISI.

Pertandingan berikutnya juga tidak jauh berbeda dengan pertandingan di grup A dan B. Masih didominasi dengan nilai nol. Dengan berakhirnya putaran II tersebut, para juri pun akan memutuskan tim apa saja yang akan maju ke babak perempat final besok, Minggu (17/5).(niv/bah)

Berita Terkait