ITS News

Senin, 20 Mei 2024
08 April 2009, 22:04

Sebanyak 47,8% Peserta Poling Akan Golput

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk diketahui, poling yang diadakan ITS Online tidak serta merta pesertanya adalah 100% mahasiswa ITS. Meski demikian, sebagian besar dari peserta adalah mahasiswa ITS yang cukup mencerminkan perilaku mahasiswa antara ikut memilih atau tidak.

Salah satu yang tak akan memilih adalah Nurina Azyati Rizki. Mahasiswi Teknik Lingkungan angkatan 2006 ini malah akan menghabiskan tanggal 9 april ini untuk berlibur saja. “Hak pilih saya ada di Balikpapan jadi nggak bisa nyontreng deh,” ujarnya. Zee sendiri saat ini masih tercatat sebagai daftar pemilih di Balikpapan. Pemilu kali ini ia tak bisa pulang ke Balikpapan.

Selain itu, hasil poling juga menunjukan bila sebagian mahasiswa juga sudah memiliki pilihan dan bahkan sangat yakin akan pilihannya. Sekitar 48 mahasiswa atau 30,6% dari total peserta poling sudah yakin akan pilihannya nanti. Salah satunya adalah Asih Kusuma Dewi.

Mahasiswi jurusan Planologi semester akhir ini mengaku mantap menyongsong bilik suara Kamis pekan ini.”Insya Allah saya sudah ada pilihan,” jelasnya. Mahasiswi yang kini sedang disibukkan dengan tugas akhir ini mengaku tak akan mencontreng nama calon legislatif.

“Karena terlalu banyak caleg, jadi aku nyontreng partainya saja, kan pemilu ini secara tak langsung cuma buat nyari kursi doang,” ujarnya enteng. Ia juga berharap bila hasil pemilu kali ini bisa diterima banyak khalayak. ”Semoga semua parpol dan masyarakat bisa menerima dengan lapang dada,” tukasnya.

Tanggapan lain dari hasil poling tersebut menyatakan bila sebanyak 12.1% sudah memiliki pilihan namun belum yakin. Dan 9.6% sisanya sampai saat ini belum memiliki pilihan. (yud/mtb)

Berita Terkait