ITS News

Minggu, 26 Mei 2024
15 Maret 2009, 01:03

Jumlah Lulusan Cumlaude ITS Meningkat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pada wisuda hari pertama, ITS meluluskan sebanyak 725 mahasiswa program sarjana, magister serta doktoral dari Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA) dan  Fakultas Teknologi Industri (FTI). Sedangkan pada hari kedua giliran mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Informasi(FTIf), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK).

Dalam pidato pengukuhan wisuda ke-98 ini, Rektor ITS Priyo Suprobo mengingatkan bila saat ini adalah era tantangan bagi para lulusan ITS. “Mengingat krisis global dan krisis ekonomi, ini adalah tantangan dan persaingan akan semakin ketat,” ujar probo mengingatkan.

Untuk itu, kompetensi yang sudah didapat di ITS patutlah digunakan semaksimal mungkin. “Janganlah lupa pada spirit kretivitas dan kepemimpinan yang didapat di ITS, dan ingat slogan Cerdas Amanah Kreatif yang sudah melekat pada anda,” jelas probo yang juga berharap lulusan ITS dapat mempertahankan slogan CAK didalam dirinya serta bekerja dengan sopan dan santun.

Probo juga mengungkapkan bahwa jumlah lulusan ITS dengan predikat Cumlaude (sangat memuaskan) kali ini meningkat dari 2% menjadi 5.7 %. Selain itu, jumlah lulusan ITS yang mengenyam pendidikan lebih cepat, 3.5 tahun juga bertambah. Pada wisuda kali ini ITS meluluskan 83 wisudawan cumlaude, dan menjadi capaian terbanyak selama lima tahun ini dalam wisuda ITS periode Maret. “Saya ucapkan terimakasih pada para dosen yang sudah membimbing,” ujar Probo yang menyebutkan bila angka lulusan ini tak terlepas dari jerih payah dosen yang mengajar. (yud/asa)

Berita Terkait