ITS News

Rabu, 29 Mei 2024
02 Maret 2009, 16:03

Rektor ITS Terima Penghargaan dari ITB

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Penghargaan Ganesa Cendekia Widya Adiutama ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Guru Besar yang telah menunjukkan jasa dan/atau prestasi sangat menonjol. Baik dalam kegiatan penelitian dan pendidikan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni secara nasional dan atau Internasional.

Dalam acara tersebut, Wapres Jusuf Kalla juga mendapatkan penghargaan berupa Ganesha Prajamanggala Bakti Kencana. Selain Jusuf Kalla, 16 menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan mantan menteri jebolan ITB juga diganjar penghargaan. Mereka mendapat penghargaan Ganesha Prajamanggala Bakti Adiutama.

Para menteri itu di antaranya Mensesneg Hatta Rajasa, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Menhub Jusman Safeii Djamal, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menneg Riset dan Teknologi, Menteri Pariwisata, Ketua Badan Rehabilitasi dan Rekontruksi Aceh dan Nias Kuntoro Mangkusubroto serta mantan mantan pejabat lainnya seperti Laksamana Sukardi.

ITB juga memberikan penghargaan Ganesha Widya Jasa Adiutama kepada empat orang yang berprestasi di bidang Iptek dan Seni, di antaranya adalah Andi F Noya dan seniman I Nyoman Nuarta.

Dalam pesan dan kesannya, beberapa kolega dari alumni ITS menyampaikan ucapan sukses untuk Prof. Priyo Suprobo dan selamat berkarya untuk meningkatkan karya dan sumbangsihnya kepada bangsa Indonesia pada umumnya dan ITS pada khususnya. (humas/han)

Berita Terkait