ITS News

Sabtu, 25 Mei 2024
15 Januari 2009, 10:01

Eco Campus 2009, Pamerkan Karya Tujuh Angkatan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sejak pagi, ratusan mahasiwa Desain Interior ramai berkumpul di SCC untuk menikmati pameran hasil karya mereka. Karya-karya yang ditampilkan meliputi maket dari desain interior, desain eksebisi, desain mebel, dan pramana batik.

Menurut Swandaru, ketua panitia pameran, acara ini bertujuan untuk mengenalkan dunia desain interior serta menunjukkan berbagai karya mahasiswa desain interior kepada kalangan kampus dan masyarakat luas. "Dengan adanya acara ini, diharapkan mereka yang ingin masuk Despro, khususnya prodi desain interior, makin tahu dan paham tentang jurusan yang akan mereka masuki," ujar mahasiswa angkatan 2005 ini.

Salah seorang pengunjung yang bernama Wulan mengaku terkesan dengan karya-karya mahasiswa dipamerkan. "Maket yang di pamerkan hampir menyerupai aslinya. Desainnya modern tapi tak meninggalkan kesan sejarah dari bangunannya," tutur Wulan kagum seraya menunjuk salah satu maket yang berjudul Desain Interior Café Es krim Zangrandi.

Dihubungi terpisah, Mahendra Nur Herdiansyah, pemilik maket tersebut mengaku dapat inspirasi dari berkurangnya bangunan-bangunan tempo dulu di Surabaya. Sekarang, banyak bangunan yang beralih ke model urban dan modern. “Es krim Zangrandi adalah salah satu banguanan tua di Surabaya yang telah berdiri sejak 1930. Jadi saya ingin memberikan kesan modern pada desainya tanpa membuang keaslian dari bangunan yang bersejarah ini," tandasnya .

Ir R Adi Warjoyo IAI, dosen prodi Desain Interior sekaligus penggagas pameran ini, merasa puas dengan terselenggaranya pameran Karya Eco Campus 2009. "Kedepan, saya berharap agar pameran ini makin berkembang. Jadi, nanti pameran ini tak hanya diselenggarakan di lingkungan kampus saja tapi juga di mall-mall Surabaya yang memiliki kaitan erat dengan prodi ini," ujar dosen yang terkesan enerjik ini. (nay/fay)

Berita Terkait