ITS News

Senin, 06 Mei 2024
09 November 2008, 23:11

Enam Mahasiswa Gantikan MKM Lama

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Puluhan mahasiswa memadati ruang sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS. Mereka menyaksikan pergantian kepengurusan MKM ITS 2008-2009. Tercatat enam orang yang akan menggantikan kepengurusan MKM yang lama. Mereka adalah Imam Sabari dari Teknik Kimia, Dipo Suryapraja dan Ronald Paschals dari Teknik Sipil. Sedang perwakilan dari Teknik Fisika adalah M. Andri Yudha, Kodar Sudono, dan Hendry Wijayanto. Hal ini berdasarkan Surat Nomor 04/KEPPRES/BEM ITS/XI/2008.

Selama ini penegakan hukum di lingkungan KM ITS dilaksanakan oleh tiga komponen. Ketiganya adalah MKM, aturan, dan masyarakat yang dalam hal ini adalah mahasiswa yang sadar hukum. Karena itulah, kinerja MKM mempengaruhi aktifitas di lingkungan KM ITS.

Mengenai kepengurusan yang baru ini, Hendry, salah satu anggota MKM yang baru dilantik berkomentar. “Semoga anggota MKM semakin solid dan bisa membawa KM ITS lebih dinamis,” ujarnya berharap. Hendry pun mengungkap beberapa rencana yang akan dilakukan MKM. “Kami akan menertibkan LSM yang ada di ITS dan tentunya menegakkan peraturan,” sambungnya.

Senada dengan Hendry, Aris Sofan Lutfianto selaku presiden BEM, pun mempunyai harapan yang sama. Aris yang mengesahkan pelantikan ini menceritakan bahwa pelantikan kali ini berbeda dengan sebelumnya. “Pelantikan kali ini merupakan pertama kalinya BEM ITS mengundang perwakilan HMJ dan DOP,” papar Aris. Ia berharap pelantikan kali ini membuat perhatian seluruh KM ITS lebih tinggi. “Semoga ke depannya komunikasi antar KM lebih efektif dan minat untuk menjadi anggota MKM lebih tinggi lagi,” ungkap Aris. (nrf/mtb)

Berita Terkait