ITS News

Minggu, 26 Mei 2024
03 November 2008, 13:11

Kantin Baru SCC, Murah dan Higienis

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah vakum selama dua bulan, akhirnya Kantin SCC akan dibuka kembali. ”Selama ini kantin SCC tidak berjalan dengan maksimal, maka kami putuskan untuk meluncurkan kembali dengan konsep baru yang kami rancang semenarik mungkin,” ujar Ratna Lindah P, Manager Sub Kantin SCC.

Mengusung konsep pujasera, Kantin baru tersebut akan membuka 12 stand. Menu yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari Rujak Cinggur, Nasi Timbel, Cah Ayam Jamur, sampai Ayam Koloke pun tersedia. Harga pun tersedia mulai dari 5 ribu rupiah. Beragam menu minimum pun menjadi pelengkap, dari mulai Creamy Coffe sampai dengan aneka jus buah. “Kami memang membidik kalangan umum, maka kami sediakan harga yang cukup terjangkau bagi mahasiswa sampai yang kelas menengah ke atas pun tersedia,“ ungkap Ratna Lindah P.

Tidak hanya itu, pengunjung akan dimanjakan dengan live performance dari UKM musik dan tari yang dijadwalkan tampil di hari Senin atau Kamis. “Kedepannya kami akan melibatkan UKM lainnya untuk mengisi live performance,“ jelas Ratna. “Selain untuk menarik minat pengunjung, Live performance ini ditujukan agar para mahasiswa yang tergabung dalam UKM bisa menyalurkan ekspresinya,” tambah Ratna lagi.

Kantin yang buka sejak pukul 09.00-17.00 pada hari kerja ini juga sangat memperhatikan masalah kehigienisan hidangannya. Misalnya saja, air yang dipakai untuk mencuci piring adalah air yang mengalir dari keran. “Kita memang bertujuan untuk membuat kantin yang terjangkau tapi juga higienis, itulah salah satu nilai lebih dari kantin SCC ini,” jelas Ratna. Kantin SCC juga menyediakan jasa Delivery untuk lingkup kampus ITS dengan pemesanan dilakukan satu hari sebelumnya.

Ditemui di tempat yang sama, Susi A Wilugeng, Kepala UPT Graha menjelaskan bahwa nantinya SCC akan dijadikan salah satu pusat dari kegiatan civitas akademika ITS, sesuai dengan tujuannya ketika pembangaunan SCC dimulai. “Sejauh ini sudah ada beberapa UKM yang mempunyai ruang kesekretariatan di SCC, tinggal 4 ruang lagi yang belum terisi,“ ungkap Susi.

Gedung SCC pun di lengkapi dengan fasilitas ruang seminar yang mempuyai kapasitas sebanyak 150 orang di lantai tiga. “Ini semua adalah fasilitas yang diperuntukan bagi civitas akademika ITS, maka itu penggunaan fasilitas ini adalah gratis. Tidak di pungut biaya sepeser pun,“ jelas Susi lagi.

Hanya perlu mendaftar pada pengurus UPT Graha dan berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan peralatan yang ada. Ruang tersebut bisa disewa oleh siapapun dari lingkungan civitas akademika ITS. Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini, Susi Optimis nantinya SCC akan menjadi salah satu tempat menarik untuk berkumpulnya para civitas Akademika ITS. (Az/mtb).

Berita Terkait