ITS News

Minggu, 28 April 2024
03 November 2008, 21:11

Ajak Peneliti Muda Gabung Kumamoto University Forum

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

ITS patut berbangga. Pasalnya, ITS kebagian tempat menggelar Kumamoto Universirty Forum untuk pertama kalinya di Indonesia. Dalam konferensi pers yang digelar Senin, (3/11), Profesor Tsuyoshi Usagawa Dr Eng selaku Director of Center for Multimedia and Information Technologies mengungkapkan bahwa pemilihan ITS sebagai tuan rumah ini karena kerja sama antara KU dan ITS telah berlangsung sejak lama. Selain itu, ITS dinilai terdepan dalam bidang teknologi di wilayah Indonesia timur.

Acara ini terbagi menjadi dua hari. Hari pertama merupakan seminar internasional yang digelar di ITS, Rabu (5/11). Pada acara ini akan diprioritaskan bagi peneliti-peneliti muda dari Jepang, ITS dan empat universitas lain di wilayah Indonesia timur. Keempat universitas tersebut adalah Universitas Mataram, Univeritas Cendrawasih, Univeritas Sam Ratulangi dan Universitas Nusa Cendana.

Dalam forum tersebut, terpilih beberapa paper yang nantinya akan dipresentasikan. ITS berhasil meloloskan lima dari sembilan belas paper yang diajukan. Sedang paper KU yang lolos sejumlah sebelas paper.

Menginjak hari kedua acara ini rencananya akan menghadirkan Menkominfo Muhammad Nuh di Hotel Sheraton, Kamis (6/11). Selain itu, dalam acara tersebut juga akan diadakan MoU antara KU dengan ITS serta konsorsium ITS.

“Sasaran acara ini adalah masyarakat luas,” papar Pembantu Rektor IV, Ir Eko Budi Djatmiko M.Sc, Ph.D. Tak hanya mahasiswa ITS, acara ini nantinya juga diikuti mahasiswa internasional di berbagai universitas di Surabaya. (nrf/han)

Berita Terkait