ITS News

Sabtu, 30 Mei 2020
02 November 2008, 18:11

UKM Pramuka, Outbound Bareng Anak SD

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam rangka memperingati HUT UKM Pramuka ITS yang ke-25, UKM ini mengadakan Lustrum ke V, salah satu rangkaian lustrum ini adalah Treasure Kid’s yang dilaksakan Minggu (2/11). Menurut Febi Prasetyo, koordinator kegiatan, acara ini memang sengaja diperuntukkan bagi pramuka tingkat siaga yang berumur 7-12 tahun, agar mereka lebih dekat dengan alam. "Supaya mereka bisa berkompetisi dengan sehat, dan saling berkerja sama satu dengan yang lain," tambah Mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal-PPNS ini.

Hal senada juga dilontarkan oleh Hardiansyah Pratama, Racana Putra-putri Sepuluh Nopember. "Kami ingin mengenalkan kepada adik-adik siaga untuk lebih dekat dengan alam selain memprekenalkan ITS yang juga masih asri," jelas mahasiswa Teknik Elektro ini.

Acara Treasure Kids kali ini diikuti kurang lebih 110 siswa-siswi Sekolah Dasar dari lima sekolah yang berbeda di sekitar lingkungan ITS. Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB ini terbagi menjadi tiga areana Kompetisi.

Pertama, Untuk kompetisi rock and rool berada di depan jurusan Statistika. Di arena ini peserta harus dapat melintasi seutas tali yang telah terpasang diantara kedua pohon yang relatif cukup tinggi. Kompetisi kedua berada di depan jurusan Biologi. Tak jauh berbeda dengan arena sebelumnya, di arena ini peserta dituntut untuk melintasi balok hingga mencapai finish yang telah ditentukan sembari membawa bendera. Dan yang terakhir berlokasi di danau buatan Jalan Teknik Sipil. Di arena ini, peserta hanya berkewajiban untuk menyeberangi danau dari start yang ditentukan dengan mendayung sebuah perahu buatan yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Bagi peserta yang lolos, mendapatkan sebuah tropi dan hadiah menarik dari pihak panitia. Hal ini pulalah yang membuat peserta tetap bersemangat hingga akhir kompetisi. Salah satu peserta yang berhasil lolos adalah Fais Nata Azzahra, siswa Sekolah Dasar Al Azhar. "Awalnya sih takut jatuh karena terlalu tinggi, tapi seneng juga bisa lolos," ujar Fais. Berbeda dengan Sasa yang tampak takut akan ketinggian. Ketika harus menyeberangi seutas tali, siswi Luqman Al-Hakim ini menangis tersedu-sedu di atas pohon.

Kecerian lain juga dirasakan oleh peserta lainnya, karena mereka merasakan sebuah kesenangan dapat bermain dengan banyak teman. salah satunya Anis. "Seneng, bisa ikut main disini," celotehnya.

Rangkaian acara lain yang akan diselenggarakan nanti 8-9 November oleh UKM Pramuka ITS adalah Temu alumni dengan UKM Pramuka. "Untuk lebih menjalin kekerabatan dengan para alumni UK Prammuka sendiri, timbullah niat untuk mengadakan kegiatan tersebut," jelas Hardi. (st/mtb).

Berita Terkait