ITS News

Kamis, 30 Mei 2024
27 September 2008, 11:09

1072 Penumpang Mudik Bareng BEM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tahun ini, lagi-lagi BEM ITS menyelenggarakan program mudik bersama. Bekerja sama dengan Pemeritahan Provinsi Jawa Timur, tak hanya mahasiswa, acara ini juga di ikuti oleh karyawan, dosen serta masyarakat umum di sekitar ITS. Kurang lebih 1072 penumpang ikut memanfaatkan program tahunan ini.

Labib, salah satu mahasiswa menguraikan kesan-kesannya tentang mudik bareng. Mahasiswa Teknik Informatika asal Trenggalek ini memang telah menyiapkan diri sejak kemarin. ”Mudik dengan bus, panas, tapi asyik,” jelasnya yang mengaku tak sabar merayakan hari raya Idul Fitri ini.

Senada dengan Labib, Limpad Panggraito pun demikian. Menuju Jember, ia bersama penumpang lainnya telah menunggu sejak pagi di taman alumni. "Yang berkesan dari mudik pastilah nanti macet,” jelas Mahasiswa Biologi ini.

Tak hanya Labib dan Limpad saja yang notabene mahasiswa ITS, Tutik, warga kedung asem pun tak mau ketinggalan untuk mudik bersama BEM. Bersama dua orang anaknya ia pun mengaku telah dua kali ini mengikuti acara BEM ITS. Ia mengaku puas dengan gawe BEM ITS ini. "Saya tahu acara ini dari beberapa mahasiswa yang kos di dekat rumah saya. Menurut saya aman untuk naik bus bersama sivitas ITS," katanya senang.

Kali ini BEM ITS menyediakan 27 bus. 22 bus untuk tujuan daerah di Jawa Timur dan sisanya untuk daerah Jawa Tengah. Selain itu, BEM ITS juga memfasilitasi 40 orang tujuan jakarta berangkat lebih dulu.

Dengan adanya program ini BEM ITS berharap dapat memberikan pelayanan dan memperlancar proses mudik sivitas ITS, dan tentunya ikut memecah kepadatan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri. Acara ini diawali dengan sambutan dari Rektor Prof Ir Priyo Suprobo PhD dan Sekretaris Daerah Propinsi Jatim, Chusnul Arifin.(yud/asa)

Berita Terkait