ITS News

Sabtu, 25 Mei 2024
09 September 2008, 20:09

BEM Gagas Rumah Komunikasi Antar KM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Senin malam (8/9), puluhan mahasiswa memadati sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS. Mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari tiap HMJ, DOP dan LMF yang ada di ITS. Selain diajak sharing tentang peran media HMJ selama ini di ITS, mereka juga diundang agar dapat menjembatani hubungan antar HMJ yang selama ini dianggap kurang. "Sampai saat ini belum terbentuk jaringan antar HMJ," papar Aan Nurochman selaku Kepala Divisi Infokom BEM ITS.

Acara yang digelar untuk pertama kalinya di ITS ini diharapkan dapat memperkokoh jaringan informasi antar KM ITS. "Diharapkan setelah ini keran antar HMJ, DOP dan LMF dapat terbuka," imbuh Aan.

Acara ini pun menghasilkan keputusan bersama yakni sebuah forum komunikasi yang untuk sementara disebut Rumah Komunikasi (Ruko). "Mari kita tingkatkan greget media informasi di ITS lewat Ruko ini," ungkap Aan di depan para peserta.

Ruko tersebut, imbuh Aan, nantinya akan menjadi ajang sharing isu dan informasi terbaru antar KM ITS. Selain itu, Ruko juga dipergunakan untuk mengoptimalkan mailing list (millis). "Dalam Ruko tersebut, tiap HMJ, DOP, dan LMF juga bisa mempromosikan kegiatannya masing-masing. Jadi, kami berharap mereka dapat memanfaatkan keberadaan Ruko ini," tandas Aan.

Ruko yang telah digagas tersebut terdiri dari komunikasi satu arah dan komunikasi dua arah. Komunikasi satu arah berupa website BEM, yaitu bem.its.ac.id. Adapun komunikasi dua arah dapat diikuti dalam forum online km_its.all-forum.net, email dan situs komunitas friendster yang beralamat di bem@its.ac.id. Selain itu, masih terdapat email pengiriman artikel di alamat email redaksi_vivat@yahoo.co.id dan millis di alamat km_its@yahoo.groups.com. (nrf/f@y)

Berita Terkait